Jakarta (ANTARA News) - Pemilik rumah busana Missoni, Vittorio Missoni (58) dan istrinya, Maurizia Castiglioni, dinyatakan hilang setelah pesawat kecil yang membawa pasangan ini menghilang di lepas pantai Venezuela pada Jumat pagi waktu setempat.

Selain pasangan Missoni-Castiglioni, pesawat ini juga membawa teman mereka Elda Scalvenzi dan Guido Foresti, serta dua orang pilot asal Venezuela.

Pesawat ini rencananya akan membawa mereka yang telah menghabiskan liburan natal di kepulauan Los Roques, menuju bandar udara Caracas 'Maiquetia, sebagaimana diberitakan Vogue UK.

Pesawat yang membawa mereka adalah "The Britten-Norman BN-2" yang lalu menghilang dari radar setelah 10 mil dari lokasi lepas landas dan tidak sampai di tempat tujuan.

"Keluaga besar Missoni telah diberi kabar oleh Konsulat Venezuela, bahwa Vittorio Missoni dan istrinya dinyatakan hilang, namun kami tidak tahu kabar lainnya," ujar juru bicara rumah mode Missoni, Maddalena Aspes, kepada New York Times dan dikutip People.

Tim penyelaman hingga kini masih terus melakukan pencarian pesawat tersebut.

"Kami berharap dia (Missoni) dapat ditemukan dalam keadaan hidup. Kami ingin untuk terus berharap karena ini penting bagi kami," ujar saudari peempuan Missoni, Angela.

Rumah mode Missoni dikelola oleh tiga bersaudara Missoni; Vittorio, Luca, dan Angela. Label busana yang didirikan pada 1953 oleh Ottavio dan Rosita Missoni ini, dikenal dengan pola busana yang penuh warna dan pakaian berbahan rajutan.
(M048)

Penerjemah: Desy Saputra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013