Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bertemu Raffi Ahmad membahas perkembangan olahraga di Indonesia, termasuk rencana pertandingan amal untuk legenda tenis Indonesia.

Menpora Dito menerima founder RANS Entertainment itu di Kantor Kemenpora, Rabu. Dia menyebut pertemuan itu adalah pertemuan sahabat lama yang sedang banyak mengikuti perkembangan olahraga.

"Iya ini kan sebenarnya sahabat saya sejak lama, tapi baru ketemu setelah sebulan saya menjabat Menpora, ini sebulan pas," kata Menpora Dito, seperti disiarkan laman resmi Kemenpora, Rabu.

"Ternyata beliau melaporkan sebulan ini banyak perkembangan olahraga. Salah satunya, kemarin habis dari Manila sebagai Ambassador Piala Dunia Basket."

RANS, yang telah terjun ke dunia olahraga dengan memiliki klub bola dan basket, kini juga mulai merambah tenis. Langkah tersebut merupakan wujud kepedulian membangkitkan dan mengembangkan olahraga di Tanah Air.

Baca juga: Raffi Ahmad akui Rans Nusantara FC tengah alami musim yang sulit

"Mas Raffi lebih banyak semangat barunya, selain bola dan basket, beliau di dunia tenis lapangan sekarang. Selanjutnya akan dijelaskan langsung oleh Mas Raffi, termasuk ada rencana charity pertandingan tenis lapangan, dan juga dukungan terhadap Kontingen Indonesia SEA Games 2023 Kamboja," ujar Menpora Dito.

Raffi Ahmad menjelaskan kehadirannya dalam acara FIBA World Cup 2023 di Manila, Filipina, beberapa waktu lalu, adalah sebagai brand amabassador untuk mewakili Indonesia dalam drawing.

"Betul, saya sebagai Ambassasor Indonesia FIBA World Cup. Kemarin yang ikut drawing di Manila, deg-degan juga," kata Raffi.

Raffi juga menjelaskan bahwa RANS mulai merambah dunia tenis lapangan sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan olahraga.

"Saya juga melaporkan ke Kak Menpora, sahabat saya ini, jadi RANS memang sudah ada juga selain bola sama basket, dan sekarang sudah punya atlet tenis juga yaitu Rifqi yang kalau untuk single dia peringkat pertama, kita kirimkan juga malam ini untuk di SEA Games," ujar Raffi.

Baca juga: Rifqi Fitriadi amankan tempat di semifinal BNI-MedcoEnergi Seri III

Untuk mewujudkan kebersamaan dan kepedulian terhadap para legenda tenis, Raffi mengatakan RANS akan mengadakan acara dengan menyelipkan penggalangan dana.

"Dan saya juga ingin mengundang untuk bulan Juni, tahun lalu kan ada Tiba-tiba Tenis, kita akan buat event yang lebih besar lagi, tapi judulnya sedang saya pikirkan dan para legenda tenis juga sedang kita undang, dan nanti juga akan ada charity-nya," kata Raffi.

"Charity dimana ratusan juta atau milyaran bisa kita kumpulkan, bisa kita berikan kepada para pelaku-pelaku tenis yang sudah membesarkan tenis, dan semoga Kak Menpora bisa memberikan sambutan atau memberikan piala."

Terakhir, Raffi tidak lupa memberikan dukungannya kepada seluruh Kontingen Indonesia SEA Games 2023 Kamboja agar dapat mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Kepada semua tim yang berjuang di SEA Games 2023 Kamboja terus semangat, kalau saya disini sebagai RANS mendukung semua atlet, mudah-mudahan bisa bawa pulang banyak medali, mengharumkan nama Indonesia," ujar Raffi.

Baca juga: Menpora Dito: Hasil SEA Games jadi tolak ukur untuk Olimpiade 2024
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023