Tentu harus membangun komunikasi dengan konsituen sehingga aspirasi masyarakat bisa diserap dengan baik,"
Jakarta (ANTARA News) - Jajaran kader Partai Demokrat (PD) di seluruh diajak untuk turun ke bawah (turba) guna mengunjungi dan membantu apa yang diperlukan masyarakat saat ini.

Ajakan tersebut disampaikan Ketua Biro DPP Partai Demokrat (PD) Taufiqurokhman dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin.

Taufiqurokhman mengatakan, pemberitaan negatif terhadap Partai Demokrat yang melibatkan sejumlah kader yang tersangkut kasus korupsi, mengakibatkan masyarakat lupa akan kerja nyata  kader-kae PD ang loyal yang memang berjuang untuk rakyat.

Dia menjelaskan, sesuai arahan di Rakornas dan Siltanas PD 2012 bahwa tahun 2013 ini adalah tahun kerja politik. Seluruh kader baik itu di DPR, DPRD tingkat I dan II untuk segera mengibarkan panji-panji kebesaran partai, demi meningkatakan elektabilitas partai di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

"Tentu harus membangun komunikasi dengan konsituen sehingga aspirasi masyarakat bisa diserap dengan baik," kata Taufiqurokhman yang juga Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten.

Menurut dia, apa yang dilakukannya sesuai arahan dari Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum di Rakornas dan Siltanas bulan lalu.

"Seluruh kader harus ikut mengamankan program pro rakyat yang menjadi programnya pemerintah pusat dibawah kendali Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono, ditambah kerja politik dari masing-masing kader itu sendiri," katanya.

Taufiqurokhman mengatakan, kader PD diminta untuk mengamankan program prorakyat yang menjadi programnya pemerintah pusat, yang terbagi dalam 3 kluster pertama pemberian kail, seperti adanya BOS, Keluarga Harapan, kemudian ada Jamkesmas. Lalu kluster 2 pemberian perahu seperti pemberdayaan PNPM ini yang sudah semakin besar jumlah dan volumenya.

"Kluster 3 yaitu perahu tersebut dikuatkan secara ekonomi melalui pemberian kredit untuk rakyat, itu semua wajib kami kawal dari tingakat atas sampai tingkat bawah dan wajib hukumnya," ujaranya.

Di tengah turunnya kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat dari berbagai hasil survei, pria yang juga akan maju sebagai Anggota DPR RI dari dapil Banten I ini optimistis bahwa partainya akan tetap menjadi partai pemenang di pemilu 2014.

"Sebagai kader partai saya masih yakin Demokrat menjadi partai pemenang di 2014. Asal semua kader menjalankan amanah dari Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum dimana kami harus melakukan kerja-kerja real politik ke masyarakat," ungkap Taufiqurokhman yang juga Ketua Dewan Pembina Jaringan Masyarakat (Jaram) Banten," katanya.

Taufiqurokhman menambahkan, sudah saatnya seluruh kader menyerap aspirasi masyarakat bawah, ditambah komunikasi jangan sampai terputus dan edukasi politik kepada rakyat.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013