Kontrak Frendi memang berakhir setelah pertandingan terakhir musim lalu
Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Indonesia Dewa United resmi melepas bek sayap Frendi Saputra pada bursa transfer pemain saat ini setelah kedua belah pihak sepakat untuk berpisah.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, CEO Dewa United Ardian Satya Negara mengatakan keputusan untuk melepas Frendi karena memang pemain tersebut sudah habis ketika Liga 1 Indonesia 2022/23 berakhir.

"Kontrak Frendi memang berakhir setelah pertandingan terakhir musim lalu. Komunikasi kami dengan Frendi juga menghasilkan keputusan bila dia tidak lagi bermain untuk Dewa United FC musim depan," terang Ardian.

 


"Walaupun cukup singkat, namun kami tetap mengucapkan terima kasih kepada Frendi atas kontribusinya selama bersama tim," sambungnya.

Frendi Saputra menjadi pemain ke-10 yang dilepas Dewa United pada bursa transfer kali ini setelah sebelumnya klub melepas Suhandi, Sugeng Efendi, Syaiful, Mukhti Alhaq, Rishadi Fauzi, Jajang Sukmara, Dias Angga Putra, Miftah Anwar Sani dan Gufroni Al Maruf.

Pria berusia 31 tahun itu tercatat didatangkan pada bursa transfer paruh musim lalu dari PSIS Semarang dan bermain sebanyak 9 pertandingan dengan total 655 menit bermain serta menyumbangkan satu assist.

Baca juga: Dewa United boyong eks bek PSIS Frendi Saputra

Pemain kelahiran Lampung tersebut memulai kariernya sebagai pesepakbola profesional bersama PS Bengkulu pada 2014 dan selanjutnya pindah ke Perserang dua tahun setelahnya.

Selanjutnya Frendi bergabung dengan PSIS Semarang pada Desember 2017 hingga Januari 2023 dan tercatat tampil sebanyak 87 pertandingan serta menyumbangkan 8 assist dari total 6.980 menit bermain.

Baca juga: Pelatih Dewa United puji kualitas penjaga gawang Persebaya Ernando Ari

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023