Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mengatakan masih menantikan kejelasan regulasi tentang pemain asing yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Teco menjelaskan pentingnya regulasi resmi sehingga setiap klub Liga 1 Indonesia bisa mempersiapkan komposisi pemain asing sesuai kebutuhan tim.

"Kami masih menunggu regulasi resmi terkait hal itu sebagai dasar bagi kami dan manajemen untuk deal dengan dua atau tiga pemain asing baru. Kami juga akan melihat posisi yang sesuai kebutuhan tim untuk mendatangkan pemain asing tersebut," jelas Teco.

Menurut kabar yang beredar, regulasi pemain asing pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 akan ditambah menjadi lima (bebas) dan satu (Asia) setelah sebelumnya mengacu kuota tiga bebas dan satu Asia.

Perubahan regulasi pemain asing tersebut mengikuti acuan yang berlaku di Asia untuk memudahkan dalam persaingan di kompetisi AFC.

Baca juga: Bali United resmi lepas Wellington Carvalho

Menurut Teco, ia akan mempertimbangkan penambahan kuota pemain asing tersebut karena penggawa impor yang didatangkan harus memberikan dampak positif kepada tim.

"Semua tergantung dari kualitas pemain asing dan juga adaptasi mereka. Apakah pemain asing tersebut cepat atau lambat ketika bermain di klub baru dan negara baru, di Indonesia," terang Teco.

Saat ini skuad Serdadu Tridatu masih memiliki tiga pemain asing yaitu Privat Mbarga (bebas), Eber Bessa (bebas), dan Brwa Nouri (Asia).

Sebelumnya Bali United memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan bek asal Brazil Wellington Carvalho yang didatangkan pada paruh musim lalu menggantikan Willian Pacheco.

Jika regulasi pemain asing berubah, maka Bali United masih memiliki tiga tempat yang dapat ditambah untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Baca juga: Teco tanggapi rumor kepindahan Jaimerson Xavier ke Bali United
Baca juga: Fitrul ungkap ambisinya usai perpanjang kontrak dengan Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023