Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Indonesia Rans Nusantara FC resmi berpisah dengan empat pemainnya yaitu Ikhsan Nul Zikrak, Defri Riski, Kurniawan Karman, dan David Laly pada bursa transfer kali ini.

Dilansir dari unggahan Instagram resmi klub @rans.nusantara, Kamis, Rans Nusantara FC mengucapkan terima kasih kepada kontribusi keempat pemain tersebut pada kompetisi musim 2022/2023.
 

"Terima Kasih Boys @ikhsannulzikrak__ @defririski @kurniawan_karman13 @officialdavidlaly atas perjuangan bersama RANS Nusantara FC selama ini. Semoga sukses selalu dimanapun kalian berada. Sampai berjumpa lagi boys!" tulis unggahan tersebut.

Sejauh ini dari keempat pemain tersebut, baru Ikshan Nul Zikrak yang telah mendapatkan klub baru setelah diumumkan resmi didatangkan oleh Borneo FC beberapa hari lalu.

Selain melepas empat pemainnya, beberapa hari lalu, Rans Nusantara juga berpisah dengan Pelatih Kepala Rodrigo Santana, Asisten Pelatih Neto Pajolla, Pelatih Fisik Lydio De Souza, dan penerjemah Claudio De Jesus.

Baca juga: PSIS Semarang resmi lepas pemain sayap Oktafianus Fernando
 

Perombakan besar dilakukan Rans Nusantara FC pada sektor kepelatihan dan pemain setelah hasil mengecewakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Pada musim tersebut Rans Nusantara FC tercatat menduduki posisi juru kunci klasemen akhir Liga 1 dengan torehan 19 poin dari 34 pertandingan dan selisih gol -40.

Skuad The Prestige Phoenix tercatat mengawali Liga 1 Indonesia musim lalu di bawah komando pelatih Rahmad Darmawan dan terseok-seok hingga paruh musim.

Memasuki paruh musim, manajemen memutuskan untuk mengganti Rahmad Darmawan dengan Rodrigo Santana, namun kehadiran pelatih asal Brasil tersebut tidak mampu mengangkat performa Makan Konate serta kolega hingga berakhirnya musim 2022/2023.

Baca juga: Pelatih Bali United nantikan kejelasan regulasi pemain asing
Baca juga: Fitrul ungkap ambisinya usai perpanjang kontrak dengan Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023