Jakarta (ANTARA) - Pemain anyar Persib Bandung Ryan Kurnia mengatakan dirinya merasa bangga bisa berseragam Tim Maung Bandung setelah didaratkan pada bursa transfer kali ini untuk menghadapi Liga 1 Indonesia musim depan.

"Persib adalah tim besar dan saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari Persib. Saya akan membalas kepercayaan ini," ujar Ryan, dikutip dari situs resmi klub, Kamis.

Meski baru didatangkan Persib Bandung pada musim ini, Ryan mengatakan dirinya sudah mengenal beberapa pemain dalam skuad asuhan Luis Milla.

Ryan mengatakan dirinya sudah mengenal Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, Abdul Aziz dan Henhen Herdiana karena sebelumnya mereka bermain bersama di tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat pada 2016 silam.

Baca juga: Persib Bandung tambah opsi pemain cepat setelah datangkan Ryan Kurnia

Selain dengan beberapa pemain lokal, pemain asal Bogor itu juga telah mengenal Ciro Alves karena keduanya sempat membela Persikabo 1973 pada musim 2019 lalu.

Meskipun akan bertemu kembali dengan rekan lama bukan berarti ia akan santai dalam menjalani persaingan perebutan posisi inti. Pemain berusia 26 tahun itu mengaku sudah menyiapkan dirinya untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Persib Bandung.

"Kalau reuni, memang dari tim PON memang sudah kenal mereka. Saya senang bisa satu tim lagi dengan mereka," jelas Ryan.

"Selagi kita mau berusaha dan membuktikan kepada pelatih, saya percaya kesempatan (bermain) ada. Peluang itu akan selalu ada. Saya siap kerja keras dengan kemampuan saya," katanya.

Baca juga: Fitrul ungkap ambisinya usai perpanjang kontrak dengan Persib Bandung
Baca juga: Persib Bandung perpanjang kontrak Ferdiansyah hingga 2026
Baca juga: Persib Bandung perpanjang kontrak dua pemain muda asal Cianjur

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023