Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyambut baik kerja sama Indonesia dengan LaLiga untuk urusan sepak bola bagi anak-anak yang kurang mampu.

Hal ini diungkapkan Menpora Dito saat melakukan konferensi pers bersama dengan perwakilan LaLiga yaitu Ivan Codina (Managing Director LaLiga Apac) di Media Center Kantor Kemenpora di Jakarta, Kamis.

Dalam konferensi pers tersebut, Dito mengatakan pihak LaLiga akan membuat kompetisi sepak bola usia dini di Indonesia bagi anak-anak yang kurang mampu yang mempunyai potensi bakat luar biasa.

“Jadi LaLiga ingin membuat liga di Indonesia yang fokusnya di grassroot untuk anak-anak yang bertaraf ekonomi kurang mampu ya tapi punya potensi yang luar biasa,” kata Dito.

Kerja sama ini disambut baik oleh Dito karena sesuai dengan misi yang ia usung sebagai Menpora dan juga hal ini sesuai dengan harapan Presiden Jokowi.

“Jadi ini salah satu dengan apa yang sudah kita gaungkan menjadi awal kita dilantik jadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) bahwa Bapak Presiden ingin adanya liga-liga dan scouting untuk bibit usia muda,” kata Dito.

“Saya sangat mengapresiasi dari pihak LA Liga langsung mau berkontribusi di Indonesia untuk fokus di anak-anak muda, khususnya di anak-anak yang kurang mampu,” tambahnya.

Selain menggelar kompetisi usia dini bagi anak-anak kurang mampu, Dito juga mengatakan nantinya LaLiga juga akan memberikan materi khusus terkait manajemen olahraga di perguruan tinggi.

“LaLiga juga akan memberikan training, pendampingan, pelatihan di manajemen olahraga di perguruan tinggi,” ucap Dito.

Atas kerja sama tersebut, Dito mengaku sangat senang karena banyak pihak-pihak yang membantu untuk ikut memajukan olahraga di Indonesia.

“Jadi alhamdulillah, sangat bahagia dan senang ternyata apa yang kita harapkan dan bapak Presiden juga harapkan ini banyak dari stakeholder dari lokal maupun internasional, minat dan berkenan untuk men-support olahraga di Indonesia ini,” ungkap Dito.

Tak hanya Dito, perwakilan LaLiga Ivan Codina juga mengutarakan kesan positif dapat bekerja sama dengan Indonesia.

“Kami sangat senang dan semoga kita bisa bekerja sama untuk membawa sepakbola Indonesia ke level selanjutnya,” kata Ivan Codina.

Baca juga: Menpora Dito dukung penuh kompetisi sepak bola akar rumput
Baca juga: Menpora Dito: Hasil SEA Games jadi tolak ukur untuk Olimpiade 2024

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023