Phnom Penh (ANTARA) - Presiden klub Madura United Achsanul Qosasi secara khusus datang ke Kamboja yang salah satu tujuannya adalah memantau pemain bidikan yang kini memperkuat Timnas U-22 Indonesia pada SEA Games 2023.

Achsanul melihat secara langsung saat Timnas Garuda Muda mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-0 pada laga kedua Grup A di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (4/5).

"Sudah ada tiga nama kita kantongi, namun kita belum tau apakah mau dengan tawaran kita," kata Achsanul Qosasi saat dikonfirmasi.

Hanya saja, pria yang juga menjabat sebagai Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia itu masih merahasiakan nama-nama pemain timnas yang diharapkan bisa memperkuat Madura United pada Liga 1 Indonesia musim ini.

"Kita pantau terus saja mereka. Apalagi kompetisi juga belum mulai. Yang jelas timnas saat ini membanggakan," kata Achsanul Qosasi menambahkan.

Terkait dengan timnas Indonesia, Achsanul Qosasi optimistis Timnas U-22 Indonesia di bawah asuhan Indra Sjafri mampu merebut medali emas SEA Games 2023 Kamboja jika terus bermain secara konsisten seperti saat ini.

Timnas Garuda Muda kini berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan enam poin dari kemenangan atas Filipina 3-0 dan Myanmar 5-0. Hasilnya membuat jelas membuat rasa optimistis muncul dan timnas berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya.

"Kayaknya emas sudah di depan mata jika melihat permainan mereka," kata Achsanul Qosasi menegaskan.

Menurut dia, pemain timnas yang diturunkan pada SEA Games 2023 memiliki kemampuan merata dan terlihat jelas perjuangan mereka selama pertandingan.

Achsanul Qosasi pun memberikan apresiasi khusus kepada lini tengah Garuda Muda yang kerap menyapu bola untuk kembali ke barisan pertahanan lawan.

Lini tengah Timnas U-22 Indonesia sejauh ini diperkuat Alfreanda Dewangga, Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rahman, Ananda Raehan, Beckham Putra, dan Taufany Muslihuddin.

"Apresiasi khusus terhadap pemain tengah kita, dimana bola jarang sekali melewati lini pertahanan kita, sehingga sampai tengah kembali lagi ke depan. Good luck Timnas. Mudah-mudahan emas di dapat di era ini bisa benar-benar kita raih dan Indonesia semakin baik sepak bolanya, mulai dari era kalian semua," pungkas Achsanul Qosasi.


Baca juga: Indonesia hantam Myanmar dengan kemenangan besar 5-0
Baca juga: Pelatih Indra Sjafri lakukan sejumlah perubahan saat lawan Myanmar
Baca juga: Indra Sjafri bersyukur anak asuhnya menangi laga perdana SEA Games

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023