Jakarta (ANTARA) - Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi mengatakan timnya pantas mendapatkan kemenangan dalam laga yang berakhir dengan skor 1-0 atas Manchester United di American Express Community Stadium, Jumat dini hari WIB.

Dalam laga itu, gol tunggal kemenangan The Seagulls, julukan Brighton dicetak di penghujung laga melalui tendangan penalti Alexis Mac Allister.

“Kami pantas menang hari ini,” kata De Zerbi, dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

De Zerbi menambahkan, selama timnya bermain baik, maka persentase kemenangan yang akan didapat lebih besar.

“Jika anda bermain dengan baik, mungkin ada saatnya anda bisa kalah, tetapi sebagian besar waktu, dari pengalaman saya di sepak bola, anda menang,” tambah pelatih asal Italia itu.

Baca juga: Manchester United gagal salip Newcastle usai takluk dari Brighton 0-1

Dalam laga itu, De Zerbi pun merasa senang dengan permainan timnya karena tampil dominan, mempunyai banyak peluang, dan berhasil clean sheet.

Livescore mencatat, Brighton mempunyai 60 persen penguasaan bola dan menorehkan 17 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran ke gawang Man United yang dijaga David de Gea.

“Kami bermain bagus dan memiliki banyak peluang, tetapi clean sheet juga penting,” kata De Zerbi.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih 43 tahun itu juga turut mengomentari peran Moises Caicedo yang ditempatkan sebagai bek kanan meskipun pemain asal Ekuador itu biasanya ditempatkan di posisi tengah.

"Kami telah mencapai level dengan pemain yang tepat di posisi yang tepat dan saya tidak ingin berubah,” kata De Zerbi.

“Caicedo adalah pemain top yang bisa bermain di mana saja,” lanjutnya.

Kemenangan tersebut membawa Brighton naik satu tingkat dari posisi tujuh ke posisi enam klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 dengan perolehan 55 poin dari 32 pertandingan.

Di laga selanjutnya, tim yang bermarkas di American Express Community Stadium itu akan kembali melakoni partai kandang melawan Everton pada Senin (8/5) pukul 23.30 WIB.

Baca juga: Ten Hag sebut timnya kurang fokus saat dikalahkan Brighton
Baca juga: Shaw sebut Manchester United terlalu banyak membuang peluang


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023