Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mengatakan dirinya segera meracik program latihan usai adanya jadwal resmi laga play-off menghadapi PSM Makassar.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Teco menjelaskan dirinya akan segera membeberkan perihal jadwal latihan skuad Bali United dengan seiringnya munculnya jadwal laga play-off ini.

"Sekarang tahu jadwal pertandingan. Kita bisa planning balik latihan tanggal 15 Mei mendatang buat persiapan dua pertandingan lawan PSM Makassar," terang Teco.
 

Pelatih asal Brazil itu berharap beberapa nama pemain baru lokal maupun asing sudah bergabung ketika jadwal latihan dimulai.

Teco menjelaskan latihan Bali United rencananya akan dilakukan di Training Center Bali United yang berlokasi di Pantai Purnama, Gianyar, Bali.

"Mudah mudahan ada pemain baru sudah mulai latihan sama tim tanggal 15 Mei nanti. Kami akan mulai latihan di Training Center Bali United," terang Teco.

Pertandingan play-off yang mempertemukan juara BRI Liga 1 2021/2022 (Bali United) dengan juara BRI Liga 1 2023/2024 (PSM Makassar) adalah sebagai penentuan wakil Indonesia pada slot play-off Liga Champions Asia 2023/2024.

Pertandingan leg pertama akan berlangsung pada Jumat (9/6) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Kemudian laga leg kedua akan dilaksanakan Rabu (14/6) di Stadion B.J Habibie, Pare Pare.

Sistem gol tandang tidak akan berlaku pada laga tersebut dan jikalau agregat skor kedua tim imbang akan dilanjutkan pada babak tambahan waktu hingga adu penalti.

Selain itu, komposisi pemain asing sudah boleh menerapkan 5 (asing bebas) + 1 (Asia) mengikuti regulasi AFC Club Competition 2023/2024.

Pemenang dari play-off ini akan mendapatkan slot preliminary/play-off tampil indirect slot Liga Champions Asia 2023/2024 dan klub yang kalah mendapatkan slot preliminary/play-off tampil di indirect slot Piala AFC 2023/2024.

Baca juga: Pelatih Bali United nantikan kejelasan regulasi pemain asing
Baca juga: PSM amankan gelar juara, Bernardo Tavares akui pencapaian luar biasa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023