Padang atau Bojonegoro. Tapi, hingga saat ini kami belum putuskan lokasi pastinya. Tergantung dari PSSI atau keinginan sponsor,"
Jakarta (ANTARA News) - PT Liga Prima Indonesia Sportindo selaku operator liga belum memutuskan lokasi "kick off" kompetisi Indonesia Premier League meski waktu pelaksanaannya telah ditentukan yaitu 9 Februari.

CEO PT LPIS Widjajanto di Jakarta, Rabu, mengatakan meski lokasi belum diputuskan pihaknya telah menentukan dua nominasi yaitu kota di mana juara IPL dan juara Piala Indonesia musim 2011/2012 berada.

"Padang atau Bojonegoro. Tapi, hingga saat ini kami belum putuskan lokasi pastinya. Tergantung dari PSSI atau keinginan sponsor," katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Menurut dia, meski belum diputuskan lokasi kick off, PT LPIS selaku operator terus mempersiapkan diri termasuk memantau langsung persiapan klub untuk menghadapi kompetisi musim ini.

Sesuai dengan rencana, kompetisi IPL musim ini diikuti oleh 16 klub. Dari 16 klub ini 11 diantaranya adalah klub lama dan sisanya adalah klub promosi dari kompetisi Divisi Utama.

"Saat ini kami masih menunggu perkembangan Bontang FC. Dalam sepekan terakhir kami belum bisa menghubunginya," kata Widjajanto menambahkan.

Sementara itu Anggota Komite Eksekutif PSSI Sihar Sitorus membenarkan jika hingga saat ini lokasi pembukaan kompetisi IPL 2012/2013 belum ditentukan. Namun, rencana lokasi sudah ada gambaran.

"Kami lihat dulu siapa yang lebih siap (Padang atau Bojonegoro)," katanya usai membahas masalah kompetisi bersama PT LPIS.

Pertandingan perdana IPL musim ini memang sangat ditunggu-tunggu. Selain sebagai kompetisi resmi dibawah kendali PSSI, kompetisi ini merupakan tandingan kompetisi yang dikelola PT Liga Indonesia.

Bahkan, kompetisi dibawah PSSI versi KLB Ancol ini sudah memulai kompetisinya sejak 5 Januari lalu yang dibuka dengan pertandingan antara Sriwijaya FC melawan Persiba.

(B016/N002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013