Kita targetkan Juli nanti lapangan yang mulai dibenahi ini telah rampung
Gorontalo (ANTARA) - Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer memastikan pembenahan lapangan pertandingan Asian Mini Football Championship (AMFC) yang akan berlangsung di provinsi ini pada 9-17 Agustus 2023, akan rampung tepat waktu.

"Kita targetkan Juli nanti lapangan yang mulai dibenahi ini telah rampung," kata Gubernur Hamka, di Gorontalo, Jumat.

Berbagai persiapan terus dilakukan oleh panitia penyelenggara, utamanya menyangkut lapangan yang akan menjadi lokasi pertandingan dan latihan bagi tim dari negara-negara Asia.

"Insya Allah sebulan sebelum AMFC dimulai atau tepatnya bulan Juli 2023 lapangan untuk pertandingan dan latihan, semuanya sudah selesai dibenahi dan siap digunakan. Untuk lapangan ini kita mengikuti standar yang telah ditentukan oleh Asia Mini Football Confederation,” kata dia.

Ia telah meninjau lapangan Stadion Merdeka, Kota Gorontalo, bersama Presiden AMFC, Mohammad Hesham Aldousari. Sebelumnya rombongan juga sempat meninjau lapangan mini football TS yang berlokasi di Jalan Kalimantan, Kota Gorontalo.

Lokasi lainnya yang disiapkan yaitu lapangan mini football Arrayan di Limboto, serta lapangan Amal Mini Football di Kota Gorontalo.

"Lapangan di Gorontalo memiliki latar belakang pemandangan yang indah sekali, sangat mengagumkan. Lapangan yang tersedia cukup baik, tinggal melengkapi saja,” kata Presiden AMFC, Mohammad Hesham Aldousari.

Aldousari meminta pembenahan lapangan tersebut juga memperhatikan hal-hal pendukung lainnya, seperti tempat untuk penonton dan stan kuliner.

Ia berharap pembenahan lapangan dan seluruh sarana pendukung pelaksanaan AMFC selesai pada Juli 2023.
Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama Presiden AMFC Mohammad Hesham Aldousari meninjau kesiapan lapangan pertandingan dan latihan AMFC 2023 di Kota Gorontalo. (ANTARA/HO-Diskominfotik)

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023