Jakarta (ANTARA) - Presenter sekaligus aktris Enzy Storia mengakui sempat tidak mengajak mengobrol lawan mainnya saat syuting film “Hello Ghost,” Onadio Leonardo atau akrab disapa Onad.

Bukan tanpa sebab, Enzy mengatakan hal tersebut ia lakukan agar dirinya dan Onad dapat berkonsentrasi dalam proses syuting. Ia pun merasa senang karena usaha mereka membuahkan hasil.

"Kalau ada di set, gue nggak ngajak ngobrol sama dia (Onad),” kata Enzy saat pemutaran perdana film “Hello Ghost” di Jakarta, Jumat (5/5).

Bahkan, Enzy juga mengajak rekan-rekan pemain serta kru film agar saat Onad berada di syuting jangan mengajaknya mengobrol atau bercanda. Menurut dia, ketika sudah diberi kepercayaan, Onad akan berubah menjadi sosok yang serius di luar kepribadiannya yang gemar bercanda.

Enzy pun merasa syuting film kali ini cukup menantang. Setelah sekian lama tidak berakting, ia harus belajar kembali dan merasa tidak dapat bekerja sendiri. Akhirnya, ia dan rekan pemain lainnya, terutama Onad, banyak berdiskusi untuk menyesuaikan chemistry satu sama lain.

Baca juga: Trailer resmi film "Hello Ghost" dirilis di YouTube

"Gimana caranya supaya Onad bisa serius dan menganggap itu Linda, bukan Enzy," kata Enzy.

Meski demikian, Onad sempat dibuat kebingungan dan sedikit depresi karena orang-orang yang biasa mengobrol dengannya bersikap terbalik dan menjauhinya saat proses syuting. Padahal, Onad mengira proses syuting akan berlangsung gembira karena para pemain film ini sudah ia kenal sebelumnya.

Onad pun hampir keluar dari proyek film “Hello Ghost” ini. Ia merasa dijauhi sehingga membuat dirinya sedih dan baper. Hingga pertengahan proses syuting, Onad pun menjadi mengerti tindakan yang dilakukan Enzy serta lainnya untuk kebaikan dirinya juga.

"Gue mulai menata setiap hari, gue mulai menjadi Kresna, Kresna. Dan gue mulai menyadari itu berkat kalian sih. Jadi, gue ngerasa film ini berkat kalian," ujar Onad.

Berkat orang-orang yang menjauhinya saat proses syuting, Onad pun dapat berkonsentrasi menghafal dialog. Ia menjadi lebih rajin berlatih dan dapat memperdalam karakternya sebagai Kresna dalam film ini.

Baca juga: Film keluarga "Hello Ghost" sangat menyentuh dengan balutan komedi

Enzy pun ingin agar Onad dikenal sebagai orang yang layak diperhitungkan dalam bidang akting. Ia tidak ingin Onad dipandang sebelah mata kembali oleh banyak orang karena Enzy pernah mengalami hal serupa.

Melalui film “Hello Ghost,” ia juga berharap ini dapat menjadi bukti bahwa keduanya serius dalam melakukannya. Ia pun merasa senang dapat bekerja sama dengan Onad dan rekan pemain lainnya.

Gue percaya kalau karya lo mau bagus, lo nggak bisa bagus sendiri, tapi lo juga harus support orang lain di sekitar,” kata Enzy.

Film “Hello Ghost” dapat disaksikan di bioskop seluruh Tanah Air mulai 11 Mei 2023. Film ini dibintangi oleh sejumlah artis populer Indonesia, antara lain Onadio Leonardo, Enzy Storia, Hesti Purwadinata, Tora Sudiro, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Film "Hello Ghost" versi Indonesia rilis 11 Mei 2023 di bioskop

Baca juga: Cerita Onad saat harus lakukan baca naskah selama dua bulan

Baca juga: Intip gaya Enzy Storia tampil kasual dan "effortless"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023