Jakarta (ANTARA) - Timnas 3x3 putra dan putri menunjukkan dominasinya saat masing-masing menang telak melawan tim putra Laos dan tim putri Malaysia pada pertandingan kedua penyisihan grup SEA Games Kamboja 2023, Sabtu.

Timnas 3x3 Putra menang dengan skor 22-11 melawan Laos dan 3x3 Putri Indonesia menyelesaikan gim 21-12 melawan Malaysia.

Itu merupakan kemenangan  pertama tim putra setelah sebelumnya mereka kalah tipis di laga perdana saat melawan Vietnam dengan skor 18-21.

Sementara bagi timnas 3x3 putri, itu adalah kemenangan kedua beruntun dengan selisih poin yang besar. Sebelumnya Agustin Gradita Retong dan kawan-kawan mengalahkan Singapura 21-11.

Nickson Damara Gosal mencetak skor tertinggi untuk Indonesia dengan sembilan poin, Avan Seputra dan Muhammad Reza Fahdani Guntara masing-masing lima poin, serta Laurentius Steven Oei dengan tiga poin.

Seusai menelan kekalahan pahit di laga pertama, timnas 3x3 putra bangkit dengan bermain mendominasi dan mengungguli Laos hingga 12-6 sampai pertengahan laga.

Sama seperti di laga pertama, kali ini Avan dan Gosal kembali melesakkan tembakan dua angka berturut-turut untuk mendulang poin.

Baca juga: 3x3 putri Indonesia menangi laga pembuka SEA Games, tim putra kalah

Penampilan mendominasi juga dipertontonkan oleh para Srikandi Indonesia. Pemain naturalisasi Indonesia Kimberley Pierre Louis lagi-lagi menjadi mesin poin untuk tim Merah Putih dengan mencetak sembilan poin.

Agustin Retong menambah tujuh poin, Adelaide Callista Wongsohardjo 4 poin, dan Dyah Lestari 2 poin.

Di Grup B Nomor Basket 3x3 Putri, Indonesia berada di urutan kedua dengan mengemas empat poin dari dua laga yang dimenangkan. Pemimpin grup adalah tim tuan rumah Kamboja yang juga memenangi dua laga beruntun.

Sementara di Grup A Nomor Basket 3x3 Putra, Indonesia juga berada di posisi kedua dengan mengemas tiga poin dari satu kali menang dan satu kali kalah. Di peringkat pertama Grup A adalah Vietnam yang sama-sama mengemas tiga poin.

Timnas 3x3 putra akan berhadapan dengan Filipina sebagai laga penutup grup, dan timnas 3x3 Putri akan melawan tim tuan rumah Kamboja yang sama-sama dilakukan pada sore ini.

Baca juga: Balap sepeda XCO putra sukses besar dengan dominasi SEA Games 2023

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023