... Katy Perry, mampu meraih prestasi gemilang dengan perolehan empat piala penghargaan mengalahkan Justin Bieber... "
Los Angeles (ANTARA News) - Penghargaan People's Choice Award pada Kamis memberikan penghargaan kepada kategori film, musik dan televisi seperti film The Hunger Games dan penyanyi Katy Perry.

Acara puncak People's Choice Award dipandu pembawa acara bintang film The Big Bang Theory, Kaley Cuoco. Pemenang penghargaan itu hasil pilihan dari 475 penggemar di situs resmi penyelenggara untuk kategori film, televisi, dan musik, dengan lebih dari 40 kategori.

Film The Hunger Games  diambil dari kisah trilogi novel karya Suzanne Collins mengalahkan film lainya seperti The Avengers, The Amazing Spiderman, The Dark Knight Rises, dan Snow White and The Huntsman yang diperkirakan akan menang.

Jennifer Lawrence, pemeran Katniss Everdeen di film The Hunger Games memenangi kategori aktris terbaik menyingkirkan nama-nama seperti Mila Kunis, Emma Stone, Anne Hathaway dan Scarlett Johansson.

"Terima kasih kepada pecinta film seperti saya yang mencintai film ini dan memberikan suaranya," kata Lawrence.

Acara penghargaan tersebut acara tahunan di Hollywoood mirip Piala Oscar atau Golden Globe. Perbedaannya adalah pada cara memilih pemenang. Peraih penghargaan The People's Choice Award murni berasal dari pilihan penggemar, berbeda cara dengan dua penghargaan bergengsi di Hollywood.

The Avengers tidak memenangi apapun meski masuk dalam delapan kategori.

Aktor pemeran film terbaik diraih pemeran manusia super Iron Man, Robert Downey Junior. Adam Sandler menjadi aktor komedi favorit sementara Jennifer Aniston menjadi aktris film komedi favorit.

Emma Watson yang sempat bermain untuk film Harry Potter terpilih menjadi aktris drama favorit melalui perannya dalam The Perks of Being a Wallflower.

Perks menjadi film drama favorit sedangkan Ted meraih predikat film komedi favorit.

Pemenang Kategori Musik dan Televisi, Katy Perry, mampu meraih prestasi gemilang dengan perolehan empat piala penghargaan mengalahkan Justin Bieber.

Taylor Swift menjadi peraih tropi kategori artis musik country favorit menyingkirkan Tim McGraw, Jason Aldean, Blake Shelton dan Carrie Underwood.

Gelar band terbaik didapat Maroon 5 yang meraih kepopulerannya di sepanjang tahun 2012 sejak vokalisnya Adam Levine menjadi juri acara pemandu bakat The Voice.

Boyband Inggris, One Direction, memenangi gelar artis breakout favorit.

Pada ketegori televisi, The Big Bang Theory menyabet gelar acara komedi favorit sedangkan Grey Anatomy menjadi acara drama favorit.

Ellen Pompeo dan Nathan Fillion menjadi aktris dan aktor drama televisi tebaik sementara Lea Michele dan Chris Colfer menjadi aktris dan aktor komedi televisi favorit.

Sandra Bullock mendapatkan penghargaan humanitarian terbaik karena upayanya membantu korban Badai Katrina di New Orleans.

(A061)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013