Kelihatannya ada yang salah dengan negeri ini akibat moral dan akhlak yang semakin terkikis, dan akibatnya bangsa ini tidak lagi utuh,"
Ambon (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Hanura H Wiranto, menyatakan akhlak dan moral bangsa Indonesia dewasa ini sedang mengalami degradasi sehingga masyarakat belum bisa sejahtera.

Indonesia sebenarnya memiliki banyak kekayaan alam yang bisa dimanfaatkan untuk memakmurkan dan menyejahterakan rakyatnya. Namun sayangnya, sampai saat ini belum mengalami kemajuan berarti sehingga masyarakatnya belum sejahtera, katanya di Ambon, Kamis..

Wiranto mengatakan bahwa semua persoalan itu dipicu ulah segelintir pejabat yang tidak memiliki hati nurani dan lebih mementingkan kepentingan pribadi akibat hilangnya degradasi akhlak dan moralnya. Padahal sudah lebih dari 60 tahun bangsa ini memproklamasikan kemerdekaannya.

"Kelihatannya ada yang salah dengan negeri ini akibat moral dan akhlak yang semakin terkikis, dan akibatnya bangsa ini tidak lagi utuh," kata Wiranto yang hadir di Ambon untuk membuka Rakerda I DPD Partai Hanura Maluku.

Guna mengembalikan kejayaan Bangsa Indonesia sebagai sebuah negeri yang berdaulat dalam memberikan kesejahteraan bagi rakytanya, lanjut dia, sudah waktunya negeri ini dipimpin oleh orang yang berhati nurani.

"Bila negeri ini dibangun dengan hati nurani serta membentuk birokrasi yang dilandasi hati nurani pula, saya yakin Tuhan Yang Mahakuasa akan memberikan karunia dan berkat untuk hidup lebih baik dan layak. Negeri ini tidak maju karena kejahatan korupsi merajalela sehingga ke depannya diperlukan seorang pemimpin yang jujur dan berhati nurani," ujarnya.

Untuk itu, seluruh kader dan simpatisan Partai Hanura di Maluku diajak untuk terus berjuang bersama partai dalam memilih pemimpin yang berhati nurani guna memperjuangkan nasib rakyat agar hidup lebih baik.

(D008/D007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013