Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri sedikit membongkar susunan 11 pemain pertama untuk pertandingan Grup A SEA Games 2023 melawan Timor Leste yang dimainkan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Minggu sore.

Untuk pertama kalinya, pelatih Indra memberikan kesempatan bagi kiper Muhammad Adisatryo untuk bermain di SEA Games, setelah pada dua laga awal posisi tersebut selalu dihuni oleh Ernando Ari.

Timnas Indonesia tetap menggunakan formasi 4-3-3. Di posisi bek tengah, kali ini Rizky Ridho diduetkan dengan Komang Teguh Trisnanda. Namun Komang juga dapat dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Sedangkan Rio Fahmi kembali menempati posisi bek kanan, setelah sempat disimpan pada pertandingan melawan Myanmar. Untuk posisi bek kiri, Pratama Arhan akan kembali tampil sejak menit awal.

Baca juga: Indonesia harus waspadai potensi kejutan dari Timor Leste

Di lini tengah, Ananda Raehan juga kembali diberi kepercayaan untuk bermain sejak awal. Ia akan didampingi oleh Alfeandra Dewangga yang juga dapat bermain sebagai bek tengah. Sedangkan bintang muda Marselino Ferdinan tetap menghuni sebelas pertama setelah tampil bagus pada dua pertandingan awal.

Fajar Fathur Rahman juga kembali dipercaya untuk bermain sejak menit pertama. Di lini depan ia bersama Witan Sulaeman akan bahu-membahu menemani Ramadhan Sananta menebar teror bagi gawang Timor Leste.

Susunan pemain timnas Indonesia:

Muhammad Adisatryo, Rio Fahmi, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan, Ananda Raehan, Alfeandra Dewangga, Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rahman, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman

Baca juga: Timnas Indonesia diharapkan tak lengah saat hadapi Timor Leste

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023