Jakarta (ANTARA) - Atlet panjat tebing kategori speed putri Desak Made Rita Kusuma Dewi mengungkapkan belum puas dengan hasil perolehan medali perak di ajang Piala Dunia Panjat Tebing atau IFSC World Cup 2023 seri Jakarta di Lot 6 Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Minggu (7/5).

"Yah nggak ada rasa puasnya untuk kompetisi. Semoga nanti lolos ke Olimpiade Paris," kata Desak Made Rita Kusuma Dewi kepada pewarta, Minggu.

Berkompetisi di hadapan para pendukung Indonesia sebenarnya Desak Made tampil sangat menjanjikan hingga lolos ke putaran final. Sayangnya ia harus mengakui keunggulan atlet panjat tebing Polandia Aleksandra Miroslaw yang mencatatkan waktu 6,43 detik sementara Desak Made mencatakan waktu 6,52 detik.

"Saya mau meningkatkan performa. Juga lebih tenang dan fokus untuk menghadapi kejuaraan ke depan," kata Desak Made.

Baca juga: Desak Made raih perak di ajang IFSC World Cup 2023
Baca juga: Empat atlet putri Indonesia melaju ke putaran final IFSC World Cup


Sebenarnya catatan Desak Made di seri Jakarta telah mempertajam catatan waktu pribadinya saat meraih perunggu di IFSC World Cup seri Seoul. Di Seoul, ia mencatatkan waktu tercepat di babak semifinal dengan torehan waktu 6,58 detik. Sementara di seri Jakarta catatan waktu Desak Made tercepat dibukukan di partai final dengan catatan 6,52 detik.

Ke depan IFSC World Cup 2023 bakal digelar di Salt Lake, Amerika, Made Desak optimistis untuk menggondol emas pada ajang yang bakal diselenggarakan pada 19-21 Mei depan.

"Kalau saya pengennya juara satu tapi mungkin nanti semoga juara satu di seri berikutnya," ungkap Desak Made ketika ditanya mengenai hasil yang diperoleh di seri Jakarta ini.

Berikut peraih medali kategori speed putri IFSC World Cup seri Jakarta 2023

1. Aleksandra Miroslaw (Polandia) - emas
2. Desak Made Rita Kusuma Dewi (Indonesia) - perak
3. Aleksandra Kalucka (Polandia) - perunggu

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023