Singaraja (ANTARA News) - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Buleleng, Bali utara mengakibatkan banyak pohon tumbang dan tanah longsor serta merenggut korban jiwa.

Korban Cening Malat yang akrab disapa Men Suar (52), meninggal akibat tertimbun longsor di belakang rumah tempat tinggalnya Sabtu malam (12/1).

Korban, istri dari Ketut Suarta alias Pan Suar menghembuskan napas terakhir dalam perawatan intensif di RSU Kerta Usadha Singaraja,

Sementara cucunya yang bernama Made Andi Sastrawan (2) yang juga terkena musibah itu kini masih menjalani perawatan di RSUD Buleleng di Kota Singaraja.

Putra kedua dari pasangan suami istri Made Ardika (28) dan Ni Made Suartini (23) malam itu menginap di rumah kakeknya, Pan Suar.

"Hujan deras sejak jam siang hari membuat tebing setinggi antara 7-8 meter di belakang rumahnya longsor, karena di atas tebing bekas tanah pertanian (tegal) itu kini dikapling longsor melanda hasil bedah rumah yang digarap delapan bulanan itu," kata Made Ardika saat menjaga anaknya di ruang Kamboja RSUD Buleleng.

Sementara pohon tumbang menimpa bangunan gudang sirkel milik Mangku Nyoman Muliarta di Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan.
(ANT)
 


Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013