Jakarta (ANTARA) - Gelandang Manchester City Rodrigo Hernandez Cascante atau akrab disapa Rodri mengaku, menjelang melawan Real Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions musim 2022/2023 yang dimainkan di Santiago Bernabeu pada pukul 02.00 WIB nanti, timnya belajar dari pengalaman tahun lalu ketika disingkirkan oleh El Real di babak yang sama Liga Champions dengan agregat 6-5.

Dalam laga semifinal turnamen terakbar antar-klub se-Eropa itu, Man City tampil baik karena mampu menang 4-3 di leg pertama dan hampir melaju ke final karena memimpin 1-0 di leg kedua sampai menit ke-89.

Kemenangan yang sudah di depan mata itu pupus ketika Madrid membuat keajaiban dimana Rodrigo mampu mencetak dua gol dalam rentang dua menit yang membuat laga dilanjutkan ke babak extra time. Di babak tambahan penalti Karim Benzema membuat Madrid unggul 3-1 dan sekaligus memupuskan City untuk tampil di final.

“Anda dapat belajar dari pengalaman masa lalu. Kami melakukan dua pertandingan hebat tahun lalu tetapi kami tidak lolos,” kata Rodri, dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Mengomentari laga melawan Madrid di tahun lalu, Rodri mengatakan di sepak bola tampil baik dalam dua kali 90 menit tidak cukup karena di luar itu semua masih bisa terjadi, terlebih di waktu tambahan.

“Sepak bola terkadang seperti ini. Kami melakukan 180 menit dengan cemerlang tetapi itu tidak cukup. Terkadang Anda kehilangan kaki dalam lima menit,” kata Rodri.

“Menit-menit terakhir di leg itu kami tidak menanganinya dengan cara yang benar. Kami belajar dari itu. Sepak bola memang seperti ini,” lanjutnya.

Di pertandingan melawan raksasa asal Spanyol nanti, Rodri mengatakan timnya telah merubah banyak hal dan mencoba fokus untuk tidak memberikan tim lawan celah mencetak gol.

“Kami mengubah banyak hal. Dan cara kita datang sekarang adalah satu tahun lagi, tujuan lain,” ucap Rodri.

“Itu adalah sesuatu yang kami coba fokuskan, tidak memberikan apa pun kepada lawan, menjadi solid, dan melukai mereka saat kami bisa. Jadilah efisien dan cetak gol,” tambahnya.

Rodri menambahkan, kini timnya sedang dalam performa baik karena meraih 10 kemenangan beruntun di Liga Inggris dan juga tak terkalahkan di 20 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Modal positif ini membuat Rodri yakin timnya mampu mengalahkan Los Blancos dan melaju ke babak final Liga Champions musim ini.

“Kami berada dalam momen yang baik. Kami menghormati mereka - dan tidak ada yang akan diputuskan besok, kami memiliki senjata dan kami percaya 100% kami dapat lolos (ke final),” kata Rodri.

Baca juga: Bernardo Silva pastikan Manchester City tak gentar hadapi Real Madrid
Baca juga: Jelang hadapi Real Madrid, Manchester City terancam kehilangan Ake
Baca juga: Ancelotti: Saya berfikir setiap final adalah final terakhir saya


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023