Sekarang fokus ke individu. Semoga bisa meraih hasil terbaik
Phnom Penh (ANTARA) - Petenis Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi mulai fokus di nomor individu SEA Games 2023 berbekal sembilan turnamen yang telah diikuti sebagai persiapan menuju kejuaraan multi event dua tahunan yang pertama kali digelar di Kamboja itu.

Setelah gagal meraih emas di nomor beregu, petenis yang akrab dipanggil Tole ini langsung membidik medali tertinggi dari nomor individu. Rifqi mengaku sudah siap dengan segala kondisi yang ada di Kota Phnom Penh.

"Sekarang fokus ke individu. Semoga bisa meraih hasil terbaik," kata Tole di sela melihat laga final tenis beregu putri di Tennis Arena Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Selasa.

Dengan mengikuti sembilan turnamen termasuk tiga kali di Jakarta, petenis berusia 24 tahun itu mengaku lebih percaya diri meski lawan yang harus dihadapi sudah dikenal terutama dari Thailand.

Baca juga: Tim tenis putra Indonesia awali SEA Games Kamboja dengan kalahkan Laos

"Setelah banyak mengikuti turnamen membuat pengalaman bertanding saya meningkat. Begitu juga dengan teknik bermain," kata petenis yang juga didukung oleh pesohor Raffi Ahmad itu.

Harapan untuk merebut emas dari nomor tunggal saat ini memang bertumpu pada Muhammad Rifqi Fitriadi. Selain itu ada nama petenis muda Nathan Anthony Barki hingga petenis senior Christopher Rungkat.

Pada SEA Games 2023, tim tenis Indonesia beranggotakan 10 atlet selain Muhammad Rifqi Fitriadi, Nathan Anthony Barki dan Christopher Rungkat ada nama David Agung Susanto serta Anthony Susanto.

Di sektor putri ada nama Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, Priska Madelyn Nugroho, dan Fitriana Sabrina.

Baca juga: Tim tenis putri Indonesia lolos ke final SEA Games Kamboja
 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023