Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui penyerang Manchester City Erling Haaland sebagai ancaman serius jelang bertemunya kedua tim pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa malam waktu setempat.

"Dia adalah pemain yang sangat berbahaya, dia menunjukkan kualitas yang luar biasa terutama dalam gol yang ia cetak," ujar Ancelotti, dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

Meski sadar dengan ancaman yang dapat diberikan Haaland, Ancelotti mengatakan Real Madrid tetap akan mewaspadai semua pemain yang dimiliki oleh Manchester City.

Menurutnya, Manchester City adalah tim yang sangat lengkap dan mampu bertahan serta menyerang dengan sama baiknya. Ia juga meyakini The Citizen memiliki banyak ide untuk mengalahkan Real Madrid.
 

"Kami tidak hanya akan berusaha menghentikan Haaland, tapi kami harus menghentikan sebuah tim yang terlihat tidak dapat dihentikan," ungkap Ancelotti.

"Menurut saya kami memiliki peluang untuk memiliki permainan yang seimbang dan kompetitif, bahkan untuk memenangkan pertandingan," sambungnya.

Pelatih asal Italia itu melanjutkan, jelang pertandingan besar ini, kondisi timnya sangat baik, terlebih beberapa waktu lalu mereka baru saja meraih gelar Piala Raja Spanyol.

"Apa yang dihitung adalah motivasi dan hasrat yang kami miliki. Menurut saya memenangkan Copa del Rey telah memberikan kami motivasi ekstra untuk pertandingan besok. Seperti yang saya katakan, kami semua siap untuk itu," tegas Ancelotti.

Baca juga: Haaland pecahkan rekor gol terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim
Baca juga: Kroos yakin pengalaman akan membuat Madrid menang lawan City
Baca juga: Bernardo Silva pastikan Manchester City tak gentar hadapi Real Madrid

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023