Jakarta (ANTARA) - PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton) membagikan dividen sebesar Rp32,68 miliar dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2022.

"Menetapkan penggunaan laba bersih atribusi pemilik entitas induk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 yaitu sebesar Rp162,92 miliar dengan rincian sebesar 20 persen dari laba bersih atau senilai Rp32,68 miliar ditetapkan sebagai dividen tunai kepada para pemegang saham atau sebesar Rp3,75 per saham," ujar Sekretaris Perusahaan WIKA Beton Dedi Indra dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Dedi juga menambahkan, RUPST memutuskan sebesar 80 persen dari laba bersih atau senilai Rp130,23 miliar ditetapkan sebagai cadangan lainnya.

RUPST juga menyetujui untuk memberikan wewenang dan kuasa kepada direksi dengan hak substitusi untuk mengatur lebih lanjut mengenai tata cara dan pelaksanaan pembagian dividen tunai sesuai dengan ketentuan yang berlaku, termasuk melakukan pembulatan untuk pembayaran dividen per saham.

RUPST WIKA Beton juga menyetujui perubahan susunan dewan komisaris dan direksi perseroan dengan mengangkat Hermawan Dhewayanto sebagai Komisaris Utama, kemudian mengangkat Miftachul Munir sebagai Komisaris, dan mengangkat Nita Prihutaminingrum sebagai Komisaris Independen. RUPST mengangkat Verly Widiantoro sebagai Direktur Teknik dan Produksi.

Dengan demikian, RUPST WIKA Beton mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Harum Akhmad Zuhdi sebagai Komisaris Utama, mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Dadan Tri Yudianto sebagai Komisaris Independen,memberhentikan dengan hormat  Harno Trimadi sebagai Komisaris, dan memberhentikan dengan hormat Sidiq Purnomo sebagai Direktur Teknik dan Produksi.

RUPST WIKA Beton digelar pada Selasa (9/5) di Jakarta, dan dihadiri sebanyak 6.001.290.638 saham atau mewakili 68,86 persen dari 8.715.466.600 saham.

RUPST WIKA Beton mengagendakan enam mata acara yakni persetujuan laporan tahunan perseroan tahun buku 2022, kemudian penetapan penggunaan laba bersih termasuk pembagian dividen untuk tahun buku 2022, penetapan penunjukan kantor akuntan publik untuk mengaudit laporan keuangan perseroan tahun buku 2023, penetapan tantiem untuk tahun 2022, gaji dan tunjangan lainnya bagi anggota dewan komisaris beserta direksi perseroan untuk tahun 2023, dan perubahan anggaran dasar.

Dengan demikian susunan baru Dewan Komisaris dan Direksi WIKA Beton sebagai berikut:

Dewan Komisaris

1. Komisaris Utama Hermawan Dhewayanto
2. Komisaris R. Permadi Mulajaya
3. Komisaris Miftachul Munir
4. Komisaris Independen Nita Prihutaminingrum
5. Komisaris Independen Priyo Suprobo

Direksi Perseroan

1. Direktur Utama Kuntjara
2. Direktur Pemasaran dan Pengembangan Rija Judaswara
3. Direktur Operasi dan SCM Taufik Dwi Wibowo
4. Direktur Keuangan, HC dan Manajemen Risiko Ahmad Fadli Kartajaya

Baca juga: Konsisten Terapkan Inovasi, WIKA Beton Raih 2 Platinum di Ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVI 2022
Baca juga: Wika Beton raih kontrak baru Rp4,19 triliun hingga Agustus 2022
Baca juga: Rekor! WTON Cetak Kenaikan Laba 76,34% Hingga September 2022
​​​​​​​
Baca juga: WIKA Beton selesaikan produksi "slab track" untuk proyek kereta cepat

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023