Jakarta (ANTARA News) - Aktris berambut pendek ini mendapat Golden Globe 2013 untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik berkat film "Les Miserables".

"Terima kasih untuk benda yang indah ini. Saya akan gunakan untuk melawan keraguan yang  ada pada diri saya," kata Hathaway, sambil membawa pialanya, seperti dikutip Washington Post.

Hathaway harus bersaing dengan empat aktris lainnya untuk meraih penghargaan ini. Turut masuk nominasi Aktris Pendukung Terbaik adalah Helen Hunt pada "The Sessions", Sally Field dalam "Lincoln", Amy Adams untuk "The Master", dan Nicole Kidman dalam "The Paperboy".

Hathaway mencuri perhatian publik sejak kemunculannya pada "The Princes Diary" tahun 2001. Sejak itu, ia mendapat peran-peran besar dalam film "The Devil Wears Prada", "The Dark Knight Rises", dan "Love and Other Drugs".

Sebelum meraih penghargaan tahun ini, ia telah dua kali masuk nominasi Golden Globe. Tahun 2008, ia menjadi nominasi Aktris Terbaik untuk drama "Rachel Getting Married". Pada 2010, ia kembali masuk kategori serupa untuk film komedi "Love and Other Drugs".

Adaptasi dari novel karya Victor Hugo, "Les Miserables" menjadi nominasi untuk empat kategori Golden Globe tahun 2013, yaitu Aktris Pendukung Terbaik, Lagu Terbaik, Film Terbaik untuk Komedi atau Musikal, dan Aktor Terbaik untuk Komedi dn Musikal.

Selain Hathaway, aktor Christoph Waltz meraih Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya dalam film "Django Unchained".

Golden Globe ke-70 diadakan di Beverly Hiton Hotel, Beverly Hills, Minggu, 13 Januari 2013, dan kali ini yang menajdi pembawa acara adalah Tina Fey dan Amy Poehler.

(nta)

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013