Jakarta (ANTARA News) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite IV AM Fatwa mengapresiasi pelaksanaan Jakarta Night Festival yang juga dibarengi dengan malam bebas kendaraan (car free night) di sepanjang jalur Sudirman-Thamrin pada malam tahun baru 2013.

"Saya menyampaikan berdasarkan aspirasi masyarakat tentang pergantian tahun yang lalu, itu betul-betul menyedot perhatian masyarakat," kata AM Fatwa saat menerima kunjungan kerja DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi DKI Jakarta ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di ruang Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta, Senin.

Meski begitu, AM Fatwa juga memberikan sedikit masukan kepada pihak Pemprov DKI Jakarta untuk juga mengakomodasi para warga yang juga secara rutin menggelar dzikir bersama di Masjid At Tin, Taman Mini Indonesia Indah.

Menurutnya, pihak pemprov dengan DPD harus mensinergikan kedua agenda tersebut. "Jadi kalau yang suka goyang-goyang bisa ke Thamrin-Sudirman, kalau yang memilih dzikir bisa ke TMII," kata AM Fatwa.

Tidak hanya pelaksanaan JNF, AM Fatwa juga sempat memuji pelaksanaan peraturan yang mewajibkan pegawai Pemprov DKI untuk menggunakan baju khas Betawi di setiap hari Rabu. Menurutnya, aturan ini diharapkan bisa membangkitkan kebudayaan Betawi di Jakarta.

"Dengan berpakaian khas Betawi itu, juga bisa menunjang suatu hubungan spiritual masyarakat di Jakarta," katanya.

Anggota DPD RI, Vivi Effendi mengapresiasi agenda khas Jokowi yakni 'blusukan' ke warga DKI. Dia pun berharap agar tindakan Jokowi tersebut dapat diikuti oleh bawahannya.

"Dengan bapak turun ke warga langsung, itu memang sudah seharusnya. Mudah-mudahan ini bisa diikuti oleh jajaran bapak lainnya," ujarnya.

(Dny)

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013