Jakarta (ANTARA News) - FC Shakhtar Donetsk telah membeli pemain asal Brazil, Taison, dari FC Metalist Kharkiv melalui bursa transfer Januari dengan harga 15 juta euro.

Taison dikontrak untuk lima tahun bersama Donetsk sebagai tambahan kekuatan sebelum berlaga di babak 16 besar Liga Champions, tulis UEFA Champions League baru-baru ini.

"Presiden Shakhtar dan Metalist menegoisasikan kepindahannya dari Kharkiv ke Donetsk pada Kamis (10/01/13)," kata Shakhtar dalam siaran persnya.

Sebuah tawaran awal 11,3 juta euro ditolak oleh Metalist sehingga Donetsk memutuskan menggunakan klausul bernilai 15 juta euro.

Taison meninggalkan Metalist setelah mencetak skor 13 gol dalam 57 laga Liga Utama Ukraina sejak ia pindah dari SC Internacional pada 2010.

"Saya sangat senang bergabung dengan sebuah klub besar," kata pemain berusia 24 tahun ini.

"Saya menghadapi Shakhtar beberapa kali jadi saya tahu banyak mengenai klub ini. Saya juga kenal pemain-pemain Brazil yang bermain di sini. Saya selanjutnya akan membantu tim ini memenangkan tropi. Saya senang di Metalist dan saya ingin berterima kasih kepada para pemain, pelatih, dan staf."

Shakhtar berada di posisi kedua Grup E Liga Champions dan akan melawan Borussia Dortmund pada babak 16 besar nanti.

Pertandingan leg pertama itu akan digelar di Donetsk pada 13 Februari dan selanjutnya di Jerman pada 5 Maret.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013