Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola merasa senang dengan hasil imbang 1-1 yang didapat timnya saat melawan Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions musim 2022/2023, mengingat pertandingan tersebut berjalan sangat ketat.

Dalam laga yang dimainkan di Santiago Bernabeu itu, Madrid mencetak gol terlebih dahulu melalui Vinicius Junior di menit ke-36 dan kemudian City membalas lewat gol Kevin de Bruyne ke-67.

“Itu adalah pertandingan yang sangat ketat. Selamat kepada tim karena dalam kompetisi ini dan skenario ini tim selalu begitu sulit untuk sejarahnya, tetapi terutama kualitasnya,” kata Guardiola,

Guardiola menyebut, timnya dan tim asuhan Carlo Ancelotti tampil luar biasa dalam laga semifinal leg pertama tersebut.

“Kami memulai dengan sangat baik dan ketika kami lebih baik, mereka melakukan transisi luar biasa dari Camavinga dan penyelesaian luar biasa dari Vinicius,” komentar Guardiola.

“Dan ketika mereka lebih baik dari kami di babak kedua, kami mencetak gol,” tambahnya.

Baca juga: Laga Real Madrid kontra Manchester City berakhir imbang 1-1

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Spanyol itu akan mempersiapkan strategi khusus pada laga leg kedua nanti yang akan dimainkan di Stadion Etihad pekan depan, Kamis (18/5) pukul 02.00 WIB.

Hal ini dikatakan Guardiola sebagai upaya timnya bermain lebih baik dan tentunya meraih kemenangan.

“Kami harus melihat apakah kami dapat bertahan sedikit lebih baik di beberapa lini dan menyerang karena Alaba dan Rudiger sangat dekat dengan Erling. Ruang ditempati oleh Valverde dan Kroos, tidak mudah menemukan ruang untuk Erling,” kata Guardiola.

“Kami akan mencoba menyesuaikan sesuatu mungkin di leg kedua agar lebih cair dan bermain dengan ritme yang sedikit lebih karena kami bermain di rumah,” lanjutnya.

“Ini terbuka untuk Manchester, ini akan menjadi pertandingan final di kandang bersama orang-orang kami dan kami menantikannya,” tambahnya.

Sebelum memainkan laga leg kedua, kedua tim akan memainkan satu pertandingan di kompetisi domestik.

Manchester City akan tandang menghadapi Everton di Goodison Park pada Minggu (14/5) pukul 20.00 WIB, sedangkan Real Madrid akan bermain melawa Getafe di Santiago Bernabeu pada Minggu (14/5) pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Pep Guardiola tegaskan laga lawan Madrid bukan ajang balas dendam
Baca juga: Ancelotti akui Haaland sebagai ancaman serius untuk Real Madrid
Baca juga: Kroos yakin pengalaman akan membuat Madrid menang lawan City


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023