Jakarta (ANTARA) - Agensi SM Entertainment telah resmi mengumumkan bahwa Lucas akan keluar dari grup NCT dan WayV untuk fokus pada aktivitas solonya.

Pada 10 Mei waktu setempat, agensi SM Entertainment telah merilis pernyataan resmi yang mengumumkan bahwa setelah diskusi dengan cermat antara Lucas dan agensi, diputuskan bahwa dia akan meninggalkan NCT dan WayV.

"Kami memiliki pengumuman untuk dibagikan kepada Anda tentang rencana Lucas di masa depan. Kami membuat keputusan bersama untuk berpisah dengan grup NCT dan WayV untuk mengejar karir solonya,” ungkap agensi itu seperti yang dilaporkan Soompi, Rabu.

Baca juga: Lucas dan Winwin tak ikut "comeback" NCT

“Kami meminta pengertian dan dukungan yang berkelanjutan karena ini adalah keputusan yang diambil setelah banyak pertimbangan dari para anggota dan semua penggemar yang telah mendukung,” imbuhnya.

Lebih lanjut, agensi itu mengatakan bahwa Lucas juga berencana menunjukkan penampilannya melalui karya solo mulai sekarang. Oleh sebab itu, agensi pun meminta penggemar tetap mendukungnya.

“Sekali lagi, kami dengan tulus menghargai cinta dan dukungan yang dicurahkan dari semua penggemar dan meminta dukungan dan minat Anda yang berkelanjutan di masa depan,” kata agensi.

Sebelumnya pada Agustus 2021, Lucas dirundung kontroversi atas tindakannya di masa lalu terhadap mantan pacarnya. Tak lama kemudian, Lucas mengunggah surat permintaan maaf tulisan tangan di Instagram-nya diikuti dengan pernyataan dari SM Entertainment yang mengumumkan bahwa Lucas akan menghentikan aktivitasnya untuk merenungkan tindakan dia.

Baca juga: Lucas NCT kena masalah, "Jalapeno" ditunda
Baca juga: Lucas & Winwin WayV tak ikut promosi "Kick Back"


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023