Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menilai timnya pantas mendapatkan kemenangan daripada hanya sekedar mendapat hasil imbang ketika melawan Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2022/2023 pada Rabu dini hari WIB.

Di laga yang dimainkan di Santiago Bernabeu itu, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Madrid dicetak oleh Vinicius Junior di menit ke-36, sedangkan gol City dicetak oleh Kevin de Bruyne di menit ke-67.

"Kami bisa memenangkannya, kami pantas mendapatkannya tetapi hal-hal ini terjadi,” kata Ancelotti, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Dalam laga itu, pelatih asal Italia tersebut mengatakan timnya bermain sangat baik, terlebih setelah mencetak gol pertama melalui kaki pemain tim nasional Brasil, Vinicius.

“Kami mendapat gol dan sejak saat itu kami bermain sangat baik, mengontrol permainan dan menciptakan peluang,” kata Ancelotti.

“Pendekatan kami bagus dan kami mengendalikan Manchester City dengan baik di babak kedua. Kami menggerakkan bola lebih banyak dan menciptakan lebih banyak peluang,” tambahnya.

Baca juga: Laga Real Madrid kontra Manchester City berakhir imbang 1-1

Dalam kesempatan yang sama, pelatih 63 tahun itu turut mengapresiasi anak-anak asuhnya karena tampil fantastis.

“Semua orang melakukan pekerjaan yang fantastis,” puji Ancelotti.

Terkhusus, Ancelotti memberikan pujian khusus kepada lini belakangnya yang dalam laga itu dikawal oleh Thibaut Courtois (kiper), Antonio Rudiger (bek tengah), David Alaba (bek tengah), Dani Carvajal (bek kanan), dan Eduardo Camavinga (bek kiri).

“Kami melakukannya dengan brilian dari perspektif pertahanan dan mereka sama sekali tidak menciptakan banyak peluang. Satu lawan satu yang offside dan tembakan jarak jauh. Tidak ada lagi. Tim itu sangat berkomitmen,” lanjut pujiannya.

Lebih lanjut, atas permainan apik yang ditunjukkan skuadnya ini, Ancelotti optimis menatap laga leg kedua pekan depan nanti yang akan dimainkan di Stadion Etihad, kandang Manchester City.

“Kami datang dengan perasaan positif menjelang leg kedua karena kami memainkan permainan dengan baik,” kata Ancelotti dengan optimis.

Baca juga: Pep Guardiola senang dengan hasil imbang 1-1 leg pertama lawan Madrid

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023