Rute penerbangan Shanghai-Jakarta PP tersebut akan beroperasi sebanyak dua kali setiap minggunya.
Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menghadirkan layanan penerbangan langsung Shanghai-Jakarta pulang pergi (PP) yang akan mulai beroperasi pada 17 Mei 2023.
 
Rute penerbangan Shanghai-Jakarta PP tersebut akan beroperasi sebanyak dua kali setiap minggunya, dengan menggunakan armada A330-300 yang memiliki kapasitas hingga 287 penumpang.
 
"Penerbangan dengan nomor GA-895 dijadwalkan berangkat dari Shanghai Pudong International Airport pada pukul 10.05 local time (LT) dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 15.20 WIB," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.
 
Adapun penerbangan ini akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan GA-894 pada pukul 23.55 WIB dan dijadwalkan tiba di Shanghai Pudong Internasional Airport pada pukul 07.05 LT.
 
Irfan menambahkan, Garuda Indonesia berkomitmen untuk mendukung penuh upaya-upaya yang bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya melalui sektor pariwisata.
 
Khususnya dalam menghubungkan wisatawan mancanegara (wisman) melalui Jakarta sebagai salah satu hub pariwisata dan bisnis yang strategis ke berbagai destinasi unggulan di Nusantara.
 
“Tiongkok merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi Garuda Indonesia. Dengan proyeksi jumlah kunjungan wisman Tiongkok ke Indonesia yang dapat menyentuh 253 ribu turis di tahun 2023 ini, pengoperasian layanan penerbangan ini diharapkan tidak hanya akan memberikan ragam pilihan penerbangan menuju berbagai destinasi unggulan di Indonesia, namun juga dapat berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi di berbagai destinasi domestik unggulan nasional yang terhubung langsung dengan Jakarta,” ujar Irfan.
 
Penerbangan Shanghai-Jakarta PP ini akan melengkapi penerbangan dari Tiongkok menuju Indonesia yang telah beroperasi mulai Februari 2023 lalu, yaitu Guangzhou-Jakarta PP. Adapun tiket penerbangan pada rute Shanghai-Jakarta PP tersebut ditawarkan dengan harga (mulai dari) Rp6,6 juta.
 
Lebih lanjut, Garuda Indonesia juga memberikan penawaran menarik pada rute tersebut, di antaranya berupa diskon 30 persen untuk penukaran GarudaMiles.
Baca juga: Garuda Indonesia buka penerbangan nonstop Shanghai-Denpasar
Baca juga: Garuda luncurkan layanan imigrasi penerbangan Shanghai-Jakarta

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023