Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan saya akan memberikan yang terbaik di musim depan
Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Zalnando berharap bisa meningkatkan performanya bersama klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung musim depan setelah mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2026.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Zalnando mengakui tidak mudah melewati musim 2022/23 karena dirinya lebih sering berkutat dengan pemulihan cedera pergelangan kaki.

Pemain asal Cimahi itu menjelaskan musim lalu memberikan banyak pelajaran berharga dan ia berharap pada musim depan bisa mendapatkan banyak kesempatan bermain bersama tim.

"Musibah cedera yang membuat tidak bisa berjalan memaksa saya harus belajar jalan. Saya belajar jogging lagi, dari nol lagi. Sampai bisa menendang bola lagi. Musim lalu, itu benar-benar proses yang membuat saya bersyukur begitu besar atas nikmat Tuhan kepada saya," ujar Zalnando.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib)



Ia mengatakan perpanjangan kontrak yang diberikan oleh Persib Bandung merupakan bentuk kasih sayang yang diberikan oleh Tuhan kepada dirinya.

Zalnando menjelaskan tidak banyak klub mau memperpanjang kontrak pemainnya yang tengah dalam proses pemulihan pasca cedera yang ia derita musim lalu.

Selain bentuk rasa syukur, tekad memberikan yang terbaik juga sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Persib, bobotoh, dan semua yang telah memberikan doa serta dukungan kepadanya saat cedera hingga bisa kembali pulih.

Baca juga: Dokter tim Persib Bandung sebut operasi Zalnando berjalan lancar

"Saya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang sudah Tuhan berikan kepada saya. Karena saya bisa bermain bola lagi. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan saya akan memberikan yang terbaik di musim depan," tegas Zalnando.

"Selain target saya dan teman-teman di tim, saya juga ingin membalas kebaikan bobotoh dan semua orang yang sudah mendoakan dan mendukung saya selama ini. Semua akan kerja keras tentunya untuk prestasi terbaik musim depan," pungkasnya.

Pada musim lalu, Zalnando sempat menjadi andalan pelatih Luis Milla, namun penampilannya harus terhenti karena mendapatkan cedera serius pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2022/23 kontra Dewa United.

Total musim lalu pemain berusia 26 tahun itu tercatat menorehkan 9 penampilan dengan sumbangan satu assist dari total 505 menit bermain bersama Persib Bandung.

Baca juga: Pemain Persib Zalnando nyaman dengan posisi barunya
Baca juga: Zalnando siap unjuk gigi di Malaysia demi menit main lebih di Persib

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023