Jakarta (ANTARA) -
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengaskan kepada pemain-pemainnya untuk tidak takut menghadapi laga bertajuk derbi Milan atau derby della madonnina pada leg pertama semifinal Liga Champions di stadion San Siro pada Kamis (11/5) pukul 02.00 WIB.

Inter Milan untuk keempat kalinya bertemu dengan rival sekota AC Milan musim ini, setelah sebelumnya bertemu di Serie A atau Liga Italia dan Coppa Italia.

“Tidak boleh ada rasa takut tapi banyak keinginan,” kata Inzaghi, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Inzaghi menyebut timnya harus bersama memperoleh dukungan dari para interisti (sebutan suporter Inter Milan) seperti yang ditunjukkan dalam beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Inzaghi: Laga Inter Milan vs AC Milan di semifinal bukan derbi biasa
 
“Kami harus tetap bersama dengan penggemar seperti yang telah kami lakukan dalam beberapa bulan terakhir ini, kami telah saling berpelukan dan bersorak bersama berkali-kali,” ungkap pelatih berkebangsaan Italia itu.

Sejak memperoleh treble winner di bawah asuhan Jose Mourinho pada 2010 Nerazzurri baru pertama kali ini lolos ke babak semifinal Liga Champions.
 
"Lolos ke semifinal Liga Champions, final Coppa Italia, dan hasil terkini di liga telah membantu kami mempersiapkan pertandingan-pertandingan ini dengan cara terbaik. Besok adalah derby, dan kami tahu pentingnya bagi kami dan fans dan kami ingin mempersiapkannya sebaik mungkin," kata mantan pelatih Lazio itu.

Baca juga: Inter Milan melaju ke final Piala Italia usai kalahkan Juventus 1-0
 
Tim biru Milan dalam lima pertemuan terakhir melawan rival sekota mereka punya catatan yang lumayan apik. Tim asuhan Simone Inzaghi itu mengantongi tiga kemenangan, satu hasil seri dan satu kali kekalahan.
 
"Kami telah memainkan beberapa derby, kami memenangkan beberapa dan kalah, derby yang kami mainkan memberikan indikasi penting, tetapi pada saat yang sama setiap pertandingan berbeda. Akan ada saat-saat ketika Inter akan lebih ofensif atau lebih defensif, pengorbanan besar akan dibutuhkan, memberikan segalanya untuk rekan satu tim akan menjadi hal mendasar," kata saudara dari Filippo Inzaghi itu.

Namun Inter Milan harus tetap waspada karena dalam dua pertemuan terakhir di Liga Champions pada babak semifinal musim 2003 dan perempat final 2005 AC Milan selalu menang dan melaju ke babak selanjutnya.

Baca juga: Laga Real Madrid kontra Manchester City berakhir imbang 1-1
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023