Dhaka (ANTARA) - China siap untuk meningkatkan pertukaran dan kerja sama dengan Bangladesh untuk mencapai hasil yang saling menguntungkan, kata Duta Besar (Dubes) China untuk Bangladesh Yao Wen.

Yao menyampaikan pernyataan tersebut dalam acara "Resepsi untuk Partisipan Bangladesh yang Mengikuti Program Pelatihan Pemerintah China 2023", yang diselenggarakan di Kedutaan Besar China di Dhaka baru-baru ini.

Yao mengatakan China dan Bangladesh mencatatkan pertukaran yang semakin erat, memperdalam kepercayaan politik timbal balik serta kerja sama ekonomi dan perdagangan yang sukses.

Menurut dia, China juga siap untuk berbagi pengalaman pembangunan dan memfasilitasi pembangunan ekonomi serta sosial di Bangladesh.

Dubes Yao berharap semua partisipan akan memainkan peran aktif dalam kerja sama China-Bangladesh setelah kembali ke Bangladesh.

Sekretaris Tambahan sekaligus Kepala Divisi Hubungan Ekonomi di bawah Kementerian Keuangan Bangladesh Md. Shahriar Kader Siddiky memuji kerja sama yang sukses antara China dan Bangladesh.

Dia berharap China akan terus membantu Bangladesh menghadapi berbagai tantangan dalam pembangunan ekonominya dan mencapai target-target pembangunan negara tersebut.

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023