counter

"Update status FB" inspirasi "Tidak Bicara Cinta"

Jakarta (ANTARA News) - Sutradara Mouly Surya, Selasa sore tadi mengungkapkan ide di balik film "What They Don't Talk About When They Talk About Love / Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta (Tidak Bicara Cinta) ".

Film ini bercerita tentang kisah cinta  antara para penyandang keterbatasan fisik dan dibuat setelah Mouly melihat saudaranya yang tunanetra sedang "mengupdate status" Facebook lewat ponsel.

Mouly menambahkan, meskipun dia tumbuh bersama saudaranya sejak kecil, namun banyak hal yang tidak diketahuinya dari kehidupan penyandang disabilitas.

"Tiba-tiba saya jadi tertarik, selama ini saya besar bersama dia aja baru tahu," tutur dia di Jakarta, Selasa sore.

Keterbatasan para penyandang disabilitas justru membuat mereka lebih beruntung. "Mereka tidak menilai sesuatu dari luar. Mereka jatuh cinta lewat sentuhan, bukan kecantikan atau kata-kata."

"Cinta pada pandangan pertama, apa berlaku sama tunanetra? Pertanyaan menarik seperti itu yang dikedepankan," kata dia.

"Tidak Bicara Cinta" mengisahkan kisah cinta di sekolah tuna netra. Ada Fitri (Ayushita) yang tuna netra dan bertemu dengan Edo (Nicholas Saputra) yang tuna rungu. Serta Diana (Karina Salim) penderita rabun jauh yang jatuh cinta pada Andhika (Anggun Priambodo).

Film itu akan tayang perdana di Sundance Film Festival, Amerika pada 19 Januari waktu setempat dan akan hadir di bioskop Indonesia April mendatang.

(nan)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Film Kado, maju di Sundance Film Festival

Komentar