Jakarta (ANTARA) - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengaku puas dengan penampilan pemainnya setelah mengalahkan AC Milan 2-0 dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions.

Inter Milan tampil baik sejak pertandingan dimulai dan unggul dua gol berkat Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan.

"Saya sangat puas. Kami menjalani babak pertama yang luar biasa. Kami bisa saja mencetak lebih dari dua gol, tetapi itu pertandingan yang hebat," kata Inzaghi pasca pertandingan yang dikutip dari AFP pada Rabu (10/5).

"Kemudian kami bermain baik di babak kedua. Selain dari tendangan (Sandro) Tonali (yang mengenai mistar) para pemain menguasai lapangan dengan dengan luar biasa."

Meski unggul dua gol, Inzaghi mengingatkan bahwa Inter masih harus melalui pertandingan leg kedua untuk bisa melaju ke partai final.

Baca juga: Gol Dzeko dan Mkhitaryan sukses bawa Inter Milan kalahkan AC Milan

"Kami unggul, sekarang akan ada leg kedua di kandang bersama fans kami. Kami tahu bahwa kami masih harus berusaha keras sebelum mulai bermimpi,” tegas Inzaghi.

"Masih ada tujuh hari lagi. Kami masih harus melalui satu tahap lagi."

Saat ini, Inzaghi pun sudah harus menyiapkan timnya untuk pertandingan penting lainnya, yaitu melawan Sassuolo dalam 72 jam ke depan di Serie A. Dia berharap para pemainnya tetap bugar untuk menjalani pertandingan tersebut.

Inter harus menang lawan Sassuolo untuk menjaga peluang mereka finis empat besar di Liga Italia musim ini.

"Kami harus memulihkan, baik energi, fisik, maupun mental karena dalam pertandingan ini anda banyak mengeluarkan (itu)," sambung Inzaghi.

Baca juga: Giroud sebut derbi Milan terasa begitu spesial
Baca juga: Ancelotti catat rekor jadi pelatih dengan pertandingan terbanyak

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023