... Indonesia mitra dagang terbesar Argentina di ASEAN... "
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Argentina, Cristina Elisabet Fernandez de Kirchner, dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia mulai Rabu hingga Jumat pekan ini. 

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, di Jakarta, Selasa malam, mengatakan bahwa pertemuan antara Presiden Argentina dan Presiden Susilo Yudhoyono dijadwalkan pada hari Kamis nanti.

"Dalam pertemuan bilateral, akan dibahas upaya pengembangan kerja sama kedua negara di berbagai bidang, utamanya kerja sama ekonomi," kata Faizasyah.

Ia menjelaskan bahwa Argentina merupakan negara tujuan ekspor ketiga terbesar Indonesia untuk kawasan Amerika Latin setelah Brasil dan Meksiko.

Sebaliknya, Indonesia mitra dagang terbesar Argentina di ASEAN. Nilai total perdagangan bilateral kedua negara pada tahun 2011 adalah sebesar 1,94 miliar dolar AS.

Sementara itu, hingga Oktober 2012, nilai perdagangan bilateral mencapai 1,67 miliar dolar AS.

Selama di Indonesia, de Kirchner dijadwalkan akan mengunjungi Museum Nasional dan melaksanakan upacara peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan, Kalibata.

Selain itu, Presiden De Krichner juga akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pelaku bisnis utama Indonesia. Turut menyertai dalam kunjungan ini, 230 pelaku bisnis Argentina. 

(P008/D007) 

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013