RUPST tahun ini menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp23,16 miliar atau 10 persen dari laba bersih.
Jakarta (ANTARA) - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan atau RUPST Tahun Buku 2022 PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung atau WEGE) menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp23,16 miliar.

"RUPST tahun ini menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp23,16 miliar atau 10 persen dari laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp230,05 miliar, dengan dividen per share (DPS) sebesar Rp2,42," ujar Direktur Utama WIKA Gedung Hadian Pramudita dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Wika Gedung menggelar RUPST Tahun Buku 2022 dengan sejumlah agenda, antara lain persetujuan atas laporan tahunan, termasuk laporan kegiatan perseroan, laporan pelaksanaan tugas pengawasan dewan komisaris perseroan untuk tahun buku 2022, dan pengesahan laporan keuangan perseroan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022.

Kemudian, penetapan penggunaan laba bersih perseroan tahun buku 2022, penunjukan akuntan publik dan/atau kantor akuntan publik, untuk audit laporan keuangan tahun buku 2023.

Agenda lainnya yakni penetapan tantiem untuk tahun buku 2022, gaji/honorarium dan tunjangan lainnya bagi dewan komisaris dan direksi perseroan untuk tahun 2023, laporan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum, perubahan anggaran dasar perseroan, dan perubahan pengurus perseroan.

Adapun agenda mengenai Perubahan Pengurus Perseroan, dewan komisaris diputuskan memberhentikan dengan hormat Hananto Aji selaku Komisaris Utama dan mengangkat Sumadi selaku Komisaris Utama, sekaligus mengangkat Suli Fatimah sebagai Komisaris serta memberhentikan dengan hormat Bambang Pramujo sebagai Komisaris, kemudian mengangkat Danis Hidayat Sumadilaga sebagai Komisaris.

Sedangkan untuk jajaran direksi diputuskan memberhentikan dengan hormat Yulianto sebagai Direktur QHSE dan Pemasaran, kemudian mengangkat Dwi Purnomo sebagai Direktur QHSE dan Pemasaran.

WIKA Gedung sebagai salah satu dari tujuh anak perusahaan BUMN PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), telah tumbuh dan berkembang secara konsisten melayani pasar pemerintah, BUMN/BUMD, loan dan swasta di Indonesia.

Adapun susunan Dewan Komisaris dan Jajaran Direksi baru WIKA Gedung sebagai berikut:

Dewan Komisaris

1. Komisaris Utama: Sumadi
2. Komisaris: Suli Fatimah
3. Komisaris Danis Hidayat Sumadilaga
4. Komisaris Independen: Joseph Prajogo
5. Komisaris Independen: Ance

Direksi

1 Direktur Utama: Hadian Pramudita
2 Direktur Operasi 1: Bagus Tri Setyana
3 Direktur Operasi 2: Akhmadi Tricahyono
4. Direktur Keuangan, Human Capital & Manajemen Risiko: Syailendra Ogan
5.Direktur Quality, Health, Safety, Environment dan Pemasaran: Dwi Purnomo
Baca juga: Saham WEGE masuk deretan saham terbaik di 2022
Baca juga: WIKA Realty Peroleh Kredit Sindikasi untuk Transformasi Gedung Sarinah (The New Sarinah)

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023