Denpasar (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra memberi sinyal mendatangkan pemain baru baik lokal dan asing yang berpeluang diturunkan perdana pada dua laga terdekat yakni melawan Persebaya Surabaya dan PSM Makassar.

“Mudah-mudahan pemain baru sudah mulai latihan sama tim pada 15 Mei. Kami akan mulai latihan di Training Center Bali United,” katanya melalui laman resmi di Denpasar, Kamis.

Rencananya, pemain baru itu akan diikutkan dalam sesi latihan di pemusatan latihan di Pantai Purnama, Gianyar, sekaligus tim pelatih akan memberikan penilaian kepada calon penggawa Serdadu Tridatu itu.

“Kami tim pelatih pastinya harus melihat dulu mereka saat latihan. Kalau kondisi mereka bagus pasti bisa main lawan Persebaya maupun PSM,” ujar pria yang kerap disapa Coach Teco itu.

Meski begitu, ia masih belum membeberkan nama-nama pemain baru itu.

Bali United sebelumnya telah melepas 10 pemain yang berposisi kiper, pemain belakang, tengah hingga striker.

Untuk itu, tim yang bermarkas di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu akan mendatangkan deretan pemain yang berposisi sama dengan pemain yang dilepaskan tersebut.

Ada pun pertandingan terdekat Bali United adalah melawan Persebaya Surabaya pada Minggu (28/5) rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya sebagai laga uji coba sebelum bertanding melawan PSM Makassar di playoff kualifikasi Liga Champions Asia.

Baca juga: Bali United hadapi laga uji coba lawan Persebaya

Sebelumnya jadwal pertandingan putaran pertama akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 9 Juni.

Kemudian jadwal laga putaran kedua akan dilaksanakan di Stadion B.J Habibie, Parepare, pada 14 Juni.

Namun jadwal tersebut mengalami perubahan setelah pihak operator berkoordinasi dengan PSSI, klub, dan pemegang hak siar.

Perubahan jadwal terbaru menjadi laga putaran pertama akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada 6 Juni. 

Kemudian jadwal laga putaran kedua akan dilaksanakan di Stadion B.J Habibie, Pare Pare pada 10 Juni.

Sistem goal away rule tidak berlaku pada dua putaran laga tersebut dan jika agregat skor kedua tim imbang akan dilanjutkan pada babak tambahan waktu hingga adu penalti.

Selain itu, komposisi pemain asing sudah boleh menerapkan lima pemain asing bebas plus satu pemain asing Asia, mengikuti regulasi AFC Club Competition 2023/2024.

Pemenang dari play-off ini akan mendapatkan slot berlaga di AFC Champions League 2023/2024 dan klub yang kalah mendapatkan slot berlaga di AFC Cup 2023/2024.

Baca juga: Kiprah pemain Bali United yang torehkan prestasi di SEA Games
Baca juga: Teco minta pemain lokal Bali United unjuk kemampuan terbaik


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023