Jakarta (ANTARA) - BAF Lions Run Indonesia yang bakal diadakan pada 6 September 2023 mendatang mengusung tema "Run Again The Hunger" setelah sebelumnya mengusung tema environment.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Yayasan Lions Indonesia Willy Suwandi Dharma dalam sesi konferensi pers secara online, Kamis (11/5).

"Pada tahun 2020 kami mengusung tema vision, 2021 bertema diabetes, 2022 bertema environment, 2023 kami mengambil tema run again the hunger," kata Willy Suwandi Dharma.

BAF Lions Run merupakan acara kegiatan tahunan dan berseri dari Yayasan Lions Indonesia (YLI), yang sudah dimulai sejak tahun 2019 dengan tema sosial yang berbeda-beda.

Acara tersebut merupakan salah satu charity yang menggalang donasi yang pada akhir kegiatan nantinya donasi yang terkumpul tersebut bakal didistribusikan menjadi kebutuhan makanan pokok, pemberian makan-siap santap, dan edukasi terkait konsumsi makanan bernutrisi kepada anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu.

"Tahun ini kami rencana akan membangun Lions Food bank dari donasi tahun ini," ungkap Willy Suwandi Dharma.

BAF Lions Run Indonesia 2023 selain mengusung tema "Run Again The Hunger" juga bakal dilaksanakan secara hybrid untuk pertama kali dengan mengadakan offline race dan virtual race.

Rencananya untuk kegiatan offline race bakal dilaksanakan pada 6 Agustus mendatang di QBig, BSD City, Jakarta. Sementara virtual race akan diadakan pada 6 Agustus hingga 3 September.

Untuk offline race, BAF Lions Run Indonesia 2023 membuka kategori lari dari jarak 3 Km fun run, 5 Km race, 10 Km race dan half marathon. Adapun untuk virtual race terdapat kategori 21 Km multiple race, 42 Km multiple race dan 100 Km multiple race.


Baca juga: Rino Soedarjo ajak masyarakat ikut "fun run" untuk peduli air di Sumba
Baca juga: Kesehatan, Rasa Kebersamaan yang Inklusif, dan Dampak Terhadap Masyarakat Merupakan Fokus Utama di J.P. Morgan Run
Baca juga: Tugu Virtual Charity Run & Ride sukses tempuh 907.303 km

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023