Semarang (ANTARA) - PSIS Semarang berencana merombak staf kepelatihan tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah itu untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan.

"Staf kepelatihan dan medis ada beberapa perubahan, akan dirilis setelah evaluasi menyeluruh oleh manajemen beserta Pelatih Kepala Gilbert Agius," kata CEO PSIS Semarang A.S.Sukawijaya di Semarang, Kamis.

Namun, pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut tidak menjelaskan secara detil perombakan yang akan dilakukan itu

Menurut dia, latihan perdana PSIS Semarang akan digelar pada 22 Mei 2023

Ia menuturkan para pemain lokal, baik yang masih terikat kontrak maupun baru, akan dikumpulkan untuk memulai program latihan fisik.

Baca juga: PSIS tunggu regulasi PSSI untuk kuota pemain asing

Sementara untuk pemain asing, kata dia, diberi kesempatan untuk bergabung maksimal pada 5 Juni 2023.

Adapun Pelatih Gilbert Agius, kata dia, akan datang lebih awal pada pertengahan Mei 2023 untuk langsung berkoordinasi dengan pelatih lokal untuk menyiapkan tim.

Yoyok menambahkan rencana PSIS untuk menggelar uji coba ataupun kompetisi pramusim akan diputuskan usai pertemuan tim pelatih dan manajemen.

Menjelang musim depan, PSIS Semarang sudah melepas sembilan pemain serta enam pemain muda yang akan dipinjamkan ke tim lain untuk menambah pengalaman bertanding.

Selain itu, terdapat tiga pemain yang tidak didaftarkan dalam putusan pertama Liga 1 Indonesia 2023/ 2024 akibat cedera.

Baca juga: PSIS Semarang tambah kedalaman skuad dengan datangakan Tri Setiawan
Baca juga: Rifky Suryawan menjadi rekrutan ketiga PSIS Semarang

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023