counter

Yahukimo FC pilih bermarkas di Makassar

Manajemen Yahukimo memang sangat serius menggunakan stadion ini sebagai kandang mereka musim ini. Kita tentu menyambut baik dengan keinginan Yahukimo dan berharap bisa memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat pecinta bola di Makassar,"
Makassar (ANTARA News) - Tim sepak bola asal Papua Yahukimo FC memutuskan memilih Stadion Andi Mattalatta Makassar sebagai markas selama mengikuti kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia musim 2012-2013.

Direktur Pengelola Stadion Andi Mattalatta Mirdan Midding, di Makassar, Rabu, mengatakan, Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) selaku pengelola stadion bersama manajemen Yahukimo FC telah menjalin kesepakatan untuk menggunakan stadion berkapasitas 15 ribu penonton tersebut sebagai home base tim musim kompetisi 2012-2013.

Menurut dia, baik manajemen, pelatih dan pemain Yahukimo FC direncanakan sudah tiba di Makassar pada Jumat atau Sabtu (18 dan 19 Januari). Bahkan, lanjutnya, Bupati Yahukimo Ones Pahabol sesuai jadwal juga akan ikut ke Makassar sekaligus menyaksikan timnya melakukan latihan perdana.

"Manajemen Yahukimo memang sangat serius menggunakan stadion ini sebagai kandang mereka musim ini. Kita tentu menyambut baik dengan keinginan Yahukimo dan berharap bisa memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat pecinta bola di Makassar," jelasnya.

Mantan Direktur Teknik PSM itu menjelaskan, tim Yahukimo FC akan memulai pemusatan latihan di Makassar pada 20 Januari 2013. Pelatih Yahukimo FC bahkan sudah mengunjungi dan memantau Stadion Andi Mattalatta, sejak awal Januari 2013.

"Dari informasinya untuk laga perdana Yahukimo FC akan menghadapi Persbuol Buol, 9 Februari 2013. Untuk pertandingan nanti, kita juga telah melakukan beberapa perbaikan stadion demi lancarnya pelaksanaan," katanya.

Terkait kemungkinan terjadi masalah mengingat Stadion Andi Mattalatta tersebut juga akan digunakan PSM Makassar di kompetisi Indonesian Premier League (IPL), menurut dia, tidak akan terjadi. Alasannya jadwal Divisi Utama biasanya mengikuti jadwal IPL.

Selain itu, lanjutnya, jadwal laga kandang PSM juga tidak dilakukan setiap minggu. Artinya jadwal tersebut sangat memungkinkan untuk diisi tim lain seperti Yahukimo FC untuk menggelar pertandingan.

Alasan lain yang membuat pihak pengelola yakin tidak akan jadi masalah karena kenyataan jika stadion tersebut yang dijadikan kandang dua tim bukan yang pertama. Sebelumnya, tim Divisi Utama Perssin Sinjai yang juga sempat bergantian dengan PSM Makassar pada musim 2011-2012.

"Saya kira tidak ada persoalan jika ada dua tim yang menggunakan satu stadion sebagai home base. Kita juga tidak bisa menolak keinginan dari tim Yahukimo untuk mengontrak stadion karena biaya perawatan stadion yang tidak sedikit," ujarnya.

(KR-DF/F003)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar