Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri optimistis timnya mampu melaju ke babak final Liga Europa musim 2022/2023 meskipun bermain imbang 1-1 melawan Sevilla pada leg pertama semifinal yang dimainkan di Allianz Stadium, Jumat dini hari WIB.

Pada laga kandang itu, Juventus tertinggal lebih dahulu dari gol Youssef En-Nesyri di menit ke-26. Laga pun hampir saja dimenangkan tim tamu, tapi tim tuan rumah mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan melalui sundulan Federico Gatti di menit ke-90+7.

Dilansir dari laman resmi klub seusai pertandingan berakhir, Jumat, Allegri optimistis timnya bisa lolos ke final karena Juventus mempunyai mental pemenang.

“Saya yakin kami bisa melakukannya, karena tim ini selalu menunjukkan bahwa mereka bisa bangkit kembali dan berjuang,” kata Allegri.


Baca juga: Gol larut Gatti selamatkan Juventus dari kekalahan lawan Sevilla

Mengomentari jalannya laga, mantan pelatih AC Milan itu mengakui timnya membuat sedikit kesalahan di babak pertama sehingga Sevilla mampu mencetak gol melalui serangan balik.

“Kami memulai dengan baik, tetapi membuat beberapa pilihan yang salah di sepertiga akhir, dan kebobolan gol pada serangan balik pertama,” kata Allegri.

Allegri lalu menyebut babak kedua berjalan lebih baik dan puncaknya Juventus mampu menyamakan kedudukan walaupun gol itu baru tercipta di penghujung laga.

Menurutnya, hasil seri tersebut merupakan hasil yang pantas didapatkan dan sangat mempengaruhi kepercayaan diri pemain jelang laga leg kedua yang akan dimainkan di Ramon Sanchez Pizjuan kandang Sevilla pada Jumat (19/5) pukul 02.00 WIB.

“Kami kemudian menjalani babak kedua dengan bagus dan pantas mendapatkan hasil yang kami dapatkan,” ucap Allegri.

“Hasil seri mengubah dinamika pertandingan terutama dalam hal kepercayaan diri,” tambahnya.

Sebelum melakoni partai leg kedua semifinal nanti, kedua tim sama-sama memainkan satu pertandingan di kompetisi domestik.

Juventus akan melawan Cremonese di kandang pada Senin (15/5) pukul 01.45 WIB dalam lanjutan Serie A musim 2022/2023, sedangkan Sevilla akan tandang menghadapi Real Valladolid pada Minggu (14/5) pukul 23.30 WIB dalam lanjutan LaLiga musim 2022/2023.

Baca juga: Kalahkan Atalanta 2-0, Juventus naik ke peringkat dua klasemen
Baca juga: AS Roma menang tipis 1-0 atas Bayer Leverkusen


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023