Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono meninjau kawasan yang dilanda banjir dan menyapa warga di sekitar Jalan Raya Kalibata, Kelurahan Rawa Jati, Jakarta, yang rumahnya terendam banjir, Kamis sore.

Presiden Yudhoyono dan Ibu Ani yang mengenakan setelan kemeja abu-abu tampak meninjau titik banjir dan para pengungsi yang berlokasi tidak jauh dari Sungai Ciliwung itu.

Kepala Negara bahkan ikut masuk ke genangan air setinggi lebih kurang 30 cm.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Ani antara lain adalah Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.

Rombongan Presiden dijadwalkan menyusuri kawasan yang terendam banjir itu menuju arah Kampung Melayu dengan menggunakan perahu karet.

Kedatangan Presiden dan Ibu Negara itu memancing antusiasme warga sekitar dan para pengungsi untuk melihat lebih dekat Kepala Negara.

Kawasan Rawajati itu merupakan salah satu kawasan di Jakarta yang rentan banjir.

Hujan lebat yang terus mengguyur Jakarta sejak Kamis dinihari telah membuat sejumlah ruas jalan utama di Jakarta terendam air.

(M041*G003)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013