Insiden tanah longsor Rabu malam (10/5) itu menyebabkan tiga warga meninggal yaitu Inan Murib (25), Arin Elopere (20) dan Tius Murib (4).
Merauke, Papua (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Jumat (12/5) menyerahkan bantuan logistik kepada warga yang menjadi korban longsor di Elarek, Distrik Walaik, Provinsi Papua Pegunungan.

Bupati Jayawijaya John Banua kepada ANTARA, Jumat di Jayapura, mengakui, logistik yang terdiri dari bahan makanan dan terpal yang dapat digunakan sebagai tenda.

"Jumat pagi (12/5), saya sudah meninjau kampung yang mengalami longsor dan bertemu warga serta menyerahkan bantuan, " katanya saat dihubungi dari Merauke.

Diakuinya bangunan yang rusak akibat longsor di antaranya gereja, gedung pertemuan kampung dan rumah warga serta lahan pertanian.

Saat ini warga yang rumahnya mengalami kerusakan sudah mengungsi ke rumah atau honai sanak keluarga yang tidak mengalami kerusakan.

Insiden tanah longsor Rabu malam (10/5) itu menyebabkan tiga warga meninggal yaitu Inan Murib (25), Arin Elopere (20) dan Tius Murib (4).

Enam warga mengalami luka-luka, tiga orang di antaranya dievakuasi ke Wamena dan kini dirawat di RSUD Wamena yaitu Yotam Yalipele (15 th), Kasper Elopere (11 th) dan Alison Elopere (7 th).

Ketika ditanya lokasi kampung Elarek, Bupati menjelaskan untuk mencapai kampung tersebut hanya dapat dilakukan dengan berjalan kaki sekitar dua jam dari kampung Yelaik atau menggunakan helikopter.

"Memang belum ada akses jalan darat menuju kampung yang dihuni sekitar 90 jiwa, " demikian John Banua.

Baca juga: Bupati Jayawijaya: Tiga warga Elarek meninggal diterjang longsor

Baca juga: Pemerintah mulai salurkan bantuan bagi korban bencana

Baca juga: Alat berat dikerahkan atasi longsor di Jayawijaya

Baca juga: Kodim Jayawijaya kirim prajurit bantu tangani longsor Papua

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023