Phnom Penh (ANTARA) - Pemain Timnas Indonesia U-22 Fajar Fathur Rahman merasa bersyukur karena tetap bisa bermain maksimal bersama Tim Garuda Muda di SEA Games Kamboja sekaligus bisa tetap menjalankan ibadah dengan maksimal karena penginapannya berdekatan dengan masjid.

Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan Indra Sjafri selama di Kamboja tinggal di Phnom Penh Hotel dan sekitar 100 meter dari hotel terdapat masjid yang cukup besar yakni Masjid Al-Serkal.

"Saya bersyukur hotel kita dekat masjid. Jadi saya berusaha sholat lima waktu di sini kecuali saat ada program dari pelatih saya baru sholat di kamar," kata Fajar saat ditemui usai sholat Jumat di Phnom Penh, Jumat.

Pemain kelahiran Manokwari Papua Barat menjalankan sholat Jumat bersama sejumlah pemain Timnas Indonesia U-22 seperti Bagas Kaffa, Pratama Arhan, Ernando Ari, dan Muhammad Adisatryo hingga jajaran pelatih yang dipimpin Indra Sjafri.

Baca juga: Indra Sjafri pastikan semua pemain bugar seusai laga lawan Kamboja

Rasa syukur karena menginap di hotel dekat masjid juga disampaikan Pelatih Timnas Indra Sjafri. Bagi pelatih asal Sumatera Barat itu bukan yang pertama menjalankan ibadah di salah satu masjid terbesar di Kamboja itu.

"Kita hanya jalan 100 meter saja dari hotel dan ini bukan yang pertama. Pada 2019 juga sholat di sini," kata Indra Sjafri.

Setelah menjalani sholat Jumat, Timnas Indonesia dijadwalkan melakukan latihan rutin di Lapangan The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh sebelum menjalani laga semifinal melawan Vietnam di Olympic Stadium, Sabtu (13/5).

Laga melawan Vietnam adalah penentuan untuk membuka peluang Indonesia mengejar medali emas yang sudah lama ditunggu. Terakhir Indonesia meraih emas sepak bola adalah pada SEA Games 1991.

Baca juga: Indonesia sapu bersih kemenangan di Grup A setelah taklukkan Kamboja
Baca juga: Beckham Putra sebut laga lawan Kamboja panggungnya

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023