Jakarta (ANTARA) - Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan bahwa sepanjang tahun 2022, jumlah pengguna yang bergabung ke Program Shopee Affiliate meningkat lebih dari dua kali lipat.

"Sepanjang tahun 2022, program ini mengalami peningkatan jumlah affiliate lebih dari dua kali lipat," kata Monica saat jumpa pers daring, Jumat.

Pada tahun yang sama Shopee Affiliate juga berhasil meningkatkan transaksi di platform belanja online itu hingga tiga kali lipat.

Baca juga: Tasya Farasya raup Rp600 juta berkat "spill link" produk e-commerce

Berdiri sejak tahun 2019, Shopee Affiliate merupakan program Shopee yang mengajak seluruh pengguna media sosial mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara mempromosikan produk yang dijual di platform tersebut.

Dengan bergabung menjadi Shopee Affiliate, pengguna akan mendapatkan keuntungan berupa komisi tetap hingga lima persen untuk produk penjual di Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan Star. Terdapat juga komisi XTRA tambahan tanpa batas maksimum per transaksi, produk gratis dengan mengikuti kampanye Shopee, hingga bonus komisi 15 persen dari Shopee Affiliate Millionaire Leaders.

Shopee juga memberikan apresiasi kepada anggota Shopee Affiliate, salah satunya melalui kompetisi Ramadan Shopee Spill Bawa Berkah yang berlangsung sepanjang 13 Maret-13 April lalu.

Pemenang kompetisi tersebut mendapatkan kesempatan memenangkan berbagai hadiah, mulai dari liburan ke Korea hingga ratusan juta rupiah. Salah satu pemenang kompetisi tersebut adalah Nazwa Adinda, yang berkesempatan untuk berlibur ke Korea Selatan.

"Dengan ikutan kompetisi, aku bisa dapat komisi tambahan dengan buat konten-konten dan spill produk, bahkan aku dapat kesempatan luar biasa dengan liburan ke Korea Selatan," kata Nazwa.

Monica berharap para pengguna Shopee dapat memanfaatkan peluang untuk menjadi affiliate dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Setiap orang bisa mendaftar program tersebut. Shopee akan meninjau pendaftar dan memberikan konfirmasi bahwa pengguna berhasil mengikuti Shopee Affiliate melalui email.

Baca juga: Jadi andalan utama berjualan, siapa e-commerce terfavorit pilihan penjual?

Baca juga: Lazada kerja sama dengan KCG Group tingkatkan efisiensi logistik

Baca juga: Tokopedia catat transaksi produk makanan naik tajam di kuartal I 2023

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023