Kudus (ANTARA News) - Manajer Persiku Kudus Subchan Wachid mengungkapkan pihaknya sudah memperoleh empat bapak asuh yang bersedia mendanai sejumlah pemain Persiku Kudus sehingga mengurangi beban keuangan dalam mengikuti kompetisi Divisi Utama 2013.

"Keempat bapak asuh tersebut yakni Muhammad Ridwan, Sam`ani Intakoris, PDAM Kudus, dan Kasmudi," ujarnya di Kudus, Kamis.

Masing-masing bapak asuh, katanya, ada yang mendanai satu pemain dan ada yang siap menanggung gaji lima pemain Persiku.

Dengan kesediaan empat pihak menjadi bapak asuh bagi pemain Persiku, dia berharap, masih ada pihak lain yang peduli terhadap sepak bola untuk menjadi bapak asuh.

Menurut rencana, kata dia, tim Persiku akan menjalani laga perdana di kandang melawan PSIM Yogyakarta pada 27 Januari 2013, sedangkan laga kedua masih tetap digelar di kandang dengan menjamu PSCS Cilacap.

"Mudah-mudahan, dua laga awal pada musim kompetisi Divisi Utama ini bisa meraih kemenangan untuk dijadikan modal menjalani laga berikutnya di luar kandang," ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Ridwan yang juga Ketua KONI Kudus mengaku, siap menjadi bapak asuh bagi lima pemain Persiku agar tim kebanggaan warga Kudus ini bisa tetap berlaga di Divisi Utama.

Mantan Manajer Persiku musim kompetisi 2008/2009 dan 2009/2010 itu mengaku, tidak rela tim Persiku tidak bisa berlaga hanya gara-gara persoalan keuangan.

"Mudah-mudahan, orang lain yang bersedia membantu Persiku akan bertambah karena saat ini tim ini memang butuh bantuan," ujarnya.

(KR-AN/N002)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013