Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Muhammad 'Deden' Natshir dipastikan masih membela klub Dewa United pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 usai tampil mengesankan pada musim lalu.

Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, CEO Dewa United Ardian Satya Negara mengatakan keputusan untuk memperpanjang kontrak Natshir tidak lepas dari rekomendasi tim pelatih.

"Deden (Natshir) bisa dibilang salah satu pemain yang tampil cukup baik pada musim lalu. Atas rekomendasi tim pelatih, tenaganya memang masih dibutuhkan untuk musim depan," ujar Ardian.
 

Natshir menjadi pemain ke-4 yang mendapatkan perpanjangan kontrak dari tim berjuluk The Tangsel Warriors tersebut setelah sebelumnya mempertahankan Asep Berlian, Ichsan Kurniawan dan Theo Filo Numberi.

Pada musim lalu Muhammad Natshir didatangkan oleh manajemen Dewa United dari Persib Bandung dan tercatat tampil sebanyak 30 pertandingan serta menorehkan enam clean sheet dari total 2.700 menit bermain.

Pemain berusia 30 tahun itu menjadi pemain kedua dengan menit bermain terbanyak bersama Dewa United musim lalu, di bawah bek Risto Mitrevski yang tampil sebanyak 33 laga dengan total 2.961 menit bermain.

Natshir tercatat mengawali kariernya sebagai pesepakbola bersama tim junior Persib Bandung pada 2006 dan pindah ke Pelita Jaya junior pada 2008.

Pemain kelahiran Bandung tersebut berhasil menembus tim senior Pelita Jaya pada 2011 dan selanjutnya sempat membela beberapa klub seperti Arema junior, Pelita Bandung Raya, Persib Bandung dan Bandung United.

Baca juga: Deden Natshir ungkap alasan gabung Dewa United
Baca juga: Muhammad Natshir sampaikan perpisahan dengan Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023