Denpasar (ANTARA) - Sejumlah pemain Bali United menjalani latihan tanding bersama Bali United Youth menjelang dua laga terdekat salah satunya melawan PSM Makassar untuk penentuan wakil Indonesia di Liga Champions AFC 2023/2024.

"Kami para pemain punya target tertinggi, hanya kami ingin fokus tahap demi tahap karena kami juga respect dengan PSM Makassar sebagai lawan," kata salah satu pemain Bali United Ilija Spasojevic di Gianyar, Bali, Jumat.

Latihan tanding bersama para junior itu dilaksanakan di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat ini.

Pemain naturalisasi itu mengaku sudah libur sejak 12 April 2023 dan selama masa libur, ia menjaga kondisi fisik dengan latihan di pusat kebugaran.

"Hari ini saya ikut latih tanding untuk menjaga teknik bola di lapangan agar lebih siap menyambut latihan perdana," ucap top skor Liga 1 2021/2022 itu.

Baca juga: Bali United datangkan pemain lokal dan asing baru

Ilija Spasojevic merupakan salah satu pemain andalan Serdadu Tridatu di laga play-off menghadapi PSM Makassar

Sementara itu, pada latihan bersama Bali United Youth, para pemain Bali United bertanding melawan Bali Bulldogs FC yang diperkuat beberapa mantan pemain dari Serdadu Tridatu itu.

Beberapa pemain Bali United Youth diperkuat oleh para seniornya seperti Ilija Spasojevic, Kadek Agung, Kadek Dimas, Komang Tri, Komang Aryantara, Kadek Arel, Made Tito, Haudi Abdillah, Ryuji Utomo, dan Andhika Wijaya.

Sementara kubu lawan diperkuat dua mantan pemain Bali United yaitu Leonard Tupamahu dan Gavin Kwan bersama skuad Bali Bulldogs FC lainnya.


Baca juga: Bali United hadapi laga uji coba lawan Persebaya

Latihan tanding itu juga sebagai ajang pemanasan sebelum latihan perdana Bali United yang dijadwalkan pada Senin (15/5) di Pantai Purnama, Gianyar.

Di sisi lain, pada 28 Mei 2023, Bali United dijadwalkan bertanding melawan Persebaya Surabaya pada laga uji coba menyemarakkan HUT ke-730 Surabaya.

Kemudian laga menghadapi PSM Makassar pada babak play-off penentuan wakil Indonesia pada Liga Champions AFC 2023/2024.

Jadwal pertandingan putaran pertama melawan PSM Makassar akan berlangsung pada Selasa (6/6) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kemudian jadwal laga putaran kedua akan dilaksanakan pada Sabtu (10/6) di Stadion B.J Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

Kedua pertandingan tersebut akan berlangsung pada malam hari baik laga kandang maupun tandang Bali United.

Seperti yang diketahui, Bali United adalah juara BRI Liga 1 2021/2022 dan PSM Makassar adalah juara BRI Liga 1 2022/2023.

Kedua tim yang menjadi juara dua musim terakhir itu kembali dipertemukan untuk penentuan wakil Indonesia Liga Champions AFC 2023/2024.

Baca juga: Teco minta pemain lokal Bali United unjuk kemampuan terbaik

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023